Vetyeka Waspadai Hook Kiri Donaire

Rabu, 28 Mei 2014 - 18:28 WIB
Vetyeka Waspadai Hook Kiri Donaire
Vetyeka Waspadai Hook Kiri Donaire
A A A
MACAU - Menjelang pertempuran mempertahankan gelarnya melawan Nonito Donaire, juara dunia tinju kelas bulu versi IBO/WBA Super, Simpiwe Vetyeka, memprediksikan bahwa laga itu akan menjadi pertarungan yang sangat ketat.

Kendati demikian, petinju yang merebut sabuk juara dunia dari Daud Yordan dan Chris John itu, menegaskan, dirinya siap untuk mempertahankan gelarnya dan petinju yang dikenal di seluruh penjuru dunia.

"Saya tidak sabar untuk menyambut 31 Mei, dan menunjukkan talenta dan kemampuannya dalam melawan salah satu petinju terbaik di dunia. Ini akan menjadi pertarungan yang sangat menarik," ungkap petinju berjuluk V12, seperti dikutip Boxing Scene.

Vetyeka optimistis mampu meredam kekuatan dan memanfaatkan kelemahan petinju asal Filipina berjuluk The Filipino Flash tersebut. "Saya tidak mau membocorkan (rencana permainan), karena itu menjadi senjata rahasia pada pertandingan.

"Tapi saya hanya bisa mengatakan Donaire dikenal akan kecepatannya, kekuatannya, dan ledakannya. Itu bisa dinetralkan dengan cara apapun," tukas Vetyeka.

Kekuatan hook kiri Donaire yang mampu merobohkan Vic Darchinyan di penampilan terakhirnya pun tidak luput dari pandangan Vetyeka. Petinju 33 tahun asal Afrika Selatan itu, mengakui jika Donaire memang dikenal dengan hook kirinya yang keras dan memiliki pukulan balik yang berbobot.

Akan tetapi, Vetyeka yakin bahwa pertarungan akan dimenangkan oleh siapa pun yang mampu mengambil peluang dan membuat kesalahan lebih sedikit.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1009 seconds (0.1#10.140)