Barito Putera Raih Poin Penuh di Kandang

Kamis, 29 Mei 2014 - 21:12 WIB
Barito Putera Raih Poin Penuh di Kandang
Barito Putera Raih Poin Penuh di Kandang
A A A
MARTAPURA - Barito Putera sukses memaksimalkan laga kandang mereka usai menuai poin sempurna ketika mengalahkan tamunya Persita dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), Kamis (29/5). Dua gol kemenangan Barito Putera disumbangkan oleh Yongki Aribowo dan Noorhadi.

Bermain di Stadion Demang Lehman, skuat tuan rumah langsung menghadirkan ancaman sejak awal laga. Sundulan James Koko Lomell sempat membuat penjaga gawang Persita, Yogi Triana cemas meski tak berbuah gol. Selanjutnya Agus Cima yang coba melayangkan tendangan jarak jauh, namun belum tepat sasaran.

Pada menit ke 11 akhirnya tuan rumah berhasil memecah kebuntuan melalui Yongki Aribowo. Skor 1-0 untuk Barito Putera. Unggul satu gol membuat tuan rumah semakin nyaman melayangkan tekanan, sementara Persita terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Hingga turun minum tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua, Persita yang tertinggal satu gol mencoba memberikan tekanan sejak menit awal. Tapi, serangan yang dibangun skuat asuhan Fabio Oliveira itu masih bisa dipatahkan lini pertahanan Barito Putera. Persita pantang menyerang untuk mencari gol penyama, namun hingga pertengahan babak kedua belum juga terjadi.

Terus menekan, namun Persita justru harus kembali kecolongan gol. Pada menit ke-85, Noorhadi memaksa Yogi Triana memungut kembali bola dari gawangnya. Gol tadi membuat Barito unggul 2-0 dan sekaligus menutup pertandingan dengan tiga poin untuk tuan rumah. Kemenangan ini membuat Barito berhasil menyodok ke posisi kelima klasemen sementara wilayah barat dengan 19 poin dari 13 laga yang telah dijalani.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)