Mantan CEO Microsoft Segera Beli Clippers

Jum'at, 30 Mei 2014 - 10:22 WIB
Mantan CEO Microsoft Segera Beli Clippers
Mantan CEO Microsoft Segera Beli Clippers
A A A
LOS ANGELES - Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer dikabarkan telah sepakat membeli Los Angeles Clippers. Harga yang diajukan Ballmer pun tak tangung-tanggung, yakni dua miliar USD atau setara Rp23 triliun.

Penjulan Clippers telah diajukan oleh Shelly Sterling yang tak lain adalah istri dari pemilik Clippers, Donald Sterling. Namun sebelum mengajukan negosiasi, Shelly terlebih dahulu wajib mendapatkan persetujuan dari Donald.

Dilaporkan CNN, Jumat (30/5), Ballmer yang sebelumnya telah mengajukan pembelian, kini sudah menjalin kesepakatan dengan Shelly. Itu artinya, kesepakatan hanya tinggal menunggu persetujuan dari Dewan Gubenur NBA.

Ballmer sebelumnya mengajukan tawaran sebesar 1,8 miliar USD atau setara 19 triliun, namun Shelly menolak jumlah tersebut. Dia ingin Ballmer mengajukan dana di atas dua miliar USD. Pada akhirnya Ballmer memenuhi permintaan harga yang diajukan Shelly.

Harga mahal yang harus dibayar Ballmer tak lepas dari nilai brand Clippers yang terbesar kedua di NBA setelah Los Angeles Lakers. Meskipun begitu, Ballmers berpeluang besar mendapatkan miliaran dollar lantaran kontrak Clippers dengan pihak telvisi berakhir pada 2016 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)