Rafael Minta Pemain United Bertanggung Jawab

Jum'at, 30 Mei 2014 - 15:36 WIB
Rafael Minta Pemain United Bertanggung Jawab
Rafael Minta Pemain United Bertanggung Jawab
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester United, Rafael da Silva mengatakan seharusnya para penggawa Setan Merah -julukan United- memikul tanggung jawab atas keterpurukan United musim lalu. Di bawah asuhan David Moyes, pemain 23 tahun itu tidak mampu menyelamatkan United terlempar dari kompetisi Eropa musim depan.

Cedera hamstring sempat mengganggu performa pemain asal Brazil itu hingga membuatnya absen sampai Maret. Akhirnya penampilan buruk United berujung pemecatan Moyes dan digantikan Ryan Giggs sebagai pelatih sementara untuk empat laga tersisa. Rafael mengakui sangat sulit beradaptasi setelah keputusan pensiun diambil oleh Sir Alex Ferguson.

Meski begitu Rafael menilai rekan-rekan setimnya harus bertanggung jawab atas kegagalan United musim lalu. "Tahun ini sangat tidak normal untuk kami. Saya sudah berada di sini enam tahun, saya seorang juara tiga kali dan runner up dua kali. Saya pikir ini sepak bola, dan kami menggantikan pelatih yang selama 26 tahun sudah mempengaruhi tim ini. Pelatih mempunyai gaya masing-masing," terang Rafael seperti dilansir Sky Sports, Jumat (30/5).

Rafael sendiri mengakui jika kehadiran, maupun cara kerja Moyes tidak bisa disalahkan. Pasalnya menurutnya sangat sulit bagi United untuk melakukan adaptasi dengan pelatih baru, namun itu bukan alasan pemain United lepas dari tanggung jawab. "Para pemain seharusnya yang lebih disalahkan. Beberapa hal berubah, sekarang kami harus mencoba lagi musim selanjutnya," tutup Rafael.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0180 seconds (0.1#10.140)