Marquez Sempat Dihantui Ketakutan

Sabtu, 31 Mei 2014 - 04:21 WIB
Marquez Sempat Dihantui...
Marquez Sempat Dihantui Ketakutan
A A A
MUGELLO - Mugello tetap dianggap Marc Marquez sebagai lintasan balap yang paling angker di musim ini. Betapa tidak, joki Repsol Honda itu punya pengalaman buruk ketika turun di sirkuit yang memiliki panjang 5,245 km tersebut.

Tahun lalu, nasib tragis menimpa Marquez. Pembalap rookie fenomenal tersebut terjatuh saat lomba tinggal menyisakan tiga putaran lagi. Kecelakaan tunggal yang dialami Marquez terjadi saat ia sedang berada di posisi kedua sementara. Alhasil, Jorge Lorenzo mampu mengamankan podium pertama ketiga kalinya secara berturut-turut.

Pengalaman buruk itulah yang sempat menggelayut di pikiran Marquez saat menjalani sesi latihan pertama, Jumat (30/5) kemarin. Akan tetapi, ketakutan itu seakan hilang ketika pemilik nomor 93 itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 48.004 detik.

"Hari ini adalah hari yang benar-benar baik. Saya punya beberapa pertanyaan dalam pikiran saya, setelah mengalami nasib buruk di tahun lalu. Saat akan menjalani FP1, saya hanya berpikir bahwa Mugello merupakan sirkuit yang paling sulit. Tapi saya melihat bahwa semuanya telah berubah dengan total ketimbang musim lalu," tutur Marquez dikutip Crash, Sabtu (31/5).

"Sesi pagi berjalan dengan baik dan perasaan yang baik. Tetapi di sore hari, kami tidak melakukan FP2 saat hujan mengganggu jalannya latihan. Hal itu diambil karena kami menilai bahwa lintasan tidak cocok dengan ban kami. Yang terpenting sekarang adalah saya merasa sangat nyaman dengan motor, meski ada perbedaan besar ketimbang tahun lalu. Namun saya merasa jauh lebih baik dan kami berharap bisa meningkatkan performa motor," imbuh pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0123 seconds (0.1#10.140)