Ferdinand Dilarang Bela Indonesia

Sabtu, 31 Mei 2014 - 20:01 WIB
Ferdinand Dilarang Bela Indonesia
Ferdinand Dilarang Bela Indonesia
A A A
JAKARTA - Komisi disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Ferdinand Sinaga. Striker Persib Bandung itu dijatuhi hukuman berupa denda dan larangan bermain di level timnas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komdis Hinca Panjaitan di Kantor PSSI, Sabtu (30/5), usai menggelar sidang lanjutan terkait aksi Ferdinand. Hukuman itu didasarkan atas perilaku buruknya di dalam lapangan.

"Kami menghukum Ferdinand larangan bermain di timnas sebanyak dua kali dan denda sebanyak Rp 50 Juta. Itu untuk yang aksi panjat pagar" tutur Hinca saat ditemui wartawan.

"Untuk yang kasus handuk, dirinya juga kami hukum dengan memberikan denda sebesar RP 25 Juta. Karena aksinya itu juga menunjukkan perilaku buruk dalam pertandingan" imbuh Hinca

Untuk pemain setim Ferdinan, Vladimir Vujovic yang dipanggil akibat kicauannya di media sosial, Komdis tidak menjatuhkan hukuman berarti kepada pemain yang baru enam bulan bermain di Indonesia. Tidak ada bukti dan lamanya berkarir di Indonesia jadi pertimbangan Komdis. "Untuk Vladimir, kami tidak memberi hukuman karena pertimbangan dia baru di Indonesia dan tidak ada bukti nyata atas perilakunya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)
pixels