Marquez Girang Ditonton Pilot Jet Darat Ferrari

Minggu, 01 Juni 2014 - 13:27 WIB
Marquez Girang Ditonton Pilot Jet Darat Ferrari
Marquez Girang Ditonton Pilot Jet Darat Ferrari
A A A
MUGELLO - Keberahasilan Marc Marquez merebut barisan terdepan keenam kalinya tepat di Grand Prix Italia sangat berkesan. Pasalnya, selain disaksikan pecinta balap MotoGP, Fernando Alonso juga melihat bagaimana kepiawaian joki Repsol Honda kala mengendarai RC213V di Sirkuit Mugello.

Marquez memesan tempat di barisan terdepan usai mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi untuk kali pertama di Mugello dengan 1 menit 47.270 detik. Tapi ada yang kesan dari keberhasilan yang ditorehkan pemilik nomor 93 itu.

Ya, kedatangan pilot jet darat Ferrari menambah kebahagiaan Marquez. Dia berkata: "Saya belum pernah bertemu dengan Alonso sebelumnya dan itu sangat bagus untuk berbicara dengan pembalap Formula 1. Ini adalah pertama kalinya dia mengatakan bahwa itu sesuatu yang luar biasa untuk melihat kejuaraan MotoGP semakin besar," kata Marquez, saat membahas pertemuannya dengan Alonso dikutip Crash, Minggu (1/6).

Antara Marquez dan Alonso ternyata memiliki pemikiran yang sama tentang kejuaraan jet darat. Keduanya berpendapat bahwa setiap pembalap akan tampil kompetitif saat memiliki kecepatan yang maksimal pada balapannya.

"Kemudian kami berbicara tentang Formula 1. Kami memiliki pendapat yang sama tentang balapan itu bahwa jika setiap pengendara memiliki mobil yang baik, maka mereka dapat melakukannya dengan baik dan jika Anda memiliki mobil dalam kondisi buruk. Itu adalah sesuatu yang mustahil untuk memenangkan balapan. Sebab, mobil memberikan kesuksesan bagi pengendara, dan bukan bagaimana kemampuan si pembalap itu sendiri," sambung Marquez.

Ditambahkan Marquez: "Tentang MotoGP, Alonso mengatakan bahwa di TV semuanya terlihat mudah, bahwa setiap pembalap begitu mudah melahap setiap balapannya. Tetapi ketika Anda berada di sini, Anda dapat melihat bahwa sepeda motor itu dipaksa bergerak secepat mungkin sepanjang balapan. Intinya, kami memiliki pendapat yang sama bahwa dengan motortubuh Anda dan gaya mengendarai Anda dapat mengelola dan meningkatkan kinerja motor," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7190 seconds (0.1#10.140)