Trauma Marquez Sedikit Berkurang

Minggu, 01 Juni 2014 - 15:11 WIB
Trauma Marquez Sedikit Berkurang
Trauma Marquez Sedikit Berkurang
A A A
MUGELLO - Kenangan buruk atau trauma Marc Marquez saat turun di Sirkuit Mugello, sedikit demi sedikit mulai berkurang. Itu terjadi saat joki Repsol Honda itu sukses mengisi tempat di barisan terdepan jelang balapan di Grand Prix Italia.

Semua orang pasti bosan mendengar prestasi Marquez di ajang balap motor musim ini. Namun, begitulah kenyataan yang harus dihadapi saat ini. Satu hari sebelum balapan seri keenam dimulai, pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien itu berhasil mengamankan tempat terdepan keenam kalinya secara berturut-turut.

Hasil memuaskan itu membuat Honda sumringah. Pasalnya, salah satu pembalap andalannya itu membuka peluang mengamankan podium pertama secara berturut-turut di musim ini.

"Saya sangat senang telah mengambil pole position ini di Mugello, yang saya anggap sebagai sirkuit paling sulit tahun lalu. Saya sudah merasa baik pada motor sejak di sesi latihan pembuka hingga kualifikasi dan ini menunjukkan bahwa kita bekerja dengan baik musim ini. Sebab tahun lalu motor Honda begitu sulit dalam mengambil posisi terdepan," tutur Marquez dikutip Crash, Minggu (1/6).

"Saya punya satu tahun lagi pengalaman dan saya pikir itu adalah alasan utama hal sudah begitu baik akhir pekan ini. Peningkatan terbesar adalah dari gaya saya mengendarai motor RC213V. Tahun lalu saya bisa cepat, tapi hanya jika saya membuntuti beberapa pengendara lain dan tahun ini kecepatan sangat baik. Itu berarti setelah satu tahun kami mampu meningkat perkembangan motor dengan sangat pesat, terutama pada sirkuit di mana saya berjuang keras di tahun lalu," sambungnya.

Kendati pemilik nomor 93 memiliki rasa kepercayaan diri, namun masih ada sedikit yang menggelayut dalam pikirannya. Yakni bagaimana melepaskan diri dari kompetitor di Sirkuit yang diketahui mempunyai 15 tikungan.

"Ini akan sulit untuk melepaskan diri, karena pada trek ini seluruh peserta balap cenderung berkelompok. Tapi, saya akan mencoba untuk memberikan 100 persen untuk memperjuangkan kemenangan keenam secara berturut-turut," tukas Marquez, yang saat ini bertengger di peringat teratas klasemen sementara MotoGP dengan raihan 42 poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)