Nasib PSS Tinggal Tiga Laga Kandang

Senin, 02 Juni 2014 - 13:10 WIB
Nasib PSS Tinggal Tiga Laga Kandang
Nasib PSS Tinggal Tiga Laga Kandang
A A A
PSS Sleman berbenah untuk menghadapi laga selanjutnya. Manajemen pun mematok kemenangan di setiap laga kandang agar ambisinya untuk lolos ke babak 16 besar Divisi Utama bisa tercapai.
Manajer PSS Sukoco mengatakan, harapannya saat ini hanya pada laga kandang sisa untuk mengejar targetnya musim ini untuk bisa masuk ke babak 16 besar. Sebab, minimal empat poin yang ingin diraih saat di Blitar, anak-anak hanya mampu membawa pulang satu saja.''Kita wajib untuk sapu bersih laga kandang sisa,''tuturnya.

Dalam tur di Blitar, Elang Jawa hanya menyambar satu poin. Pada laga pertama, PSS dikalahkan tuan rumah PSBI Blitar dengan skor 2-1. Kemudian, di laga kedua hanya bermain imbang 1-1 melawan PSBK Blitar. Padahal, targetnya minimal membawa pulang empat poin. Namun, perolehan poin yang tak maksimal tersebut bukan karena timnya bermain buruk. Dia menganggap kepemimpinan wasit yang tak profesional.

''Dua laga PSS melawan PSBK dan PSBI bisa dikatakan dirampas oleh wasit. Itu terjadi setelah intervensi tuan rumah kepada wasit saat turun minum babak pertama,''lanjut Sukoco.

Tiga pertandingan kandang yang akan dijalani PSS, yaitu pada 4 juni nanti menjamu Persinga Ngawi, 12 Agustus melayani Perseman Manokwari, dan tiga hari selanjutnya melawan Madiun Putra. Selain tiga laga di markas sendiri, skuad Elang Jawa juga masih menyisakan dua pertandingan lawatan. Yaitu, ke kandang PSIM Yogyakarta pada 8 Agustus mendatang dan menghadapi Persenga Nganjuk pada 24 Agustus.

Tak mampunya PSS meraih poin penuh di setiap laga tandang pada jalannya kompetisi Divisi Utama 2014 ini memantapkan capnya sebagai jago kandang. Sebab, saat putaran pertama lalu dengan racikan pelatih senior Sartono Anwar, raihan terbaiknya saat melakukan lawatan adalah seri 0-0 melawan Madiun.

Saat ini, PSS sendiri berkutat di posisi tengah klasemen sementara grup lima kompetisi Divisi Utama dengan raihan poin 12 dari sembilan pertandingan. Jika tiga laga kandang bisa diraih dengan sempurna, bukan tidak mungkin bisa masuk ke babak 16 besar dan mengejar targetnya musim ini yaitu menjadi tim promosi ke kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Sekembalinya dari Blitar, Senin (2/6) nanti mulai dilakukan latihan rutin. Pembenahan pun akan dilakukan oleh tim pelatih terhadap Anang Hadi, cs. Selain itu juga menyiapkan pengganti dua pemain, yaitu Waluyo bek yang harus absen karena terkena kartu merah saat melawan PSBK. Serta, Rasmoyo yang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Untuk mengganti keduanya pun telah disiapkan, yaitu Marwan Muhammad yang sebenarnya gelandang bertahan akan ditarik lebih mundur. Serta, Satrio Aji, pemain yang baru direkrut dari Persiba Bantul.

Sementara, Pelatih Kepala PSS Sleman Hery Kiswanto, dirinya tidak mau memberi komentar terhadap pengadil lapangan di dua laga tersebut. Hanya, dia menyesalkan di babak kedua anak-anak asuhannya belum bisa konsisten. Mereka masih beberapa kali melakukan kesalahan karena masalah komunikasi antar pemain yang minim.''Yang saya evaluasi masalah komunikasi antar pemain yang masih minim di babak kedua hingga menyebabkan beberapa kali kesalahan,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9633 seconds (0.1#10.140)