FIFA Desak Brazil Selesaikan Stadion Corinthians

Senin, 02 Juni 2014 - 15:37 WIB
FIFA Desak Brazil Selesaikan Stadion Corinthians
FIFA Desak Brazil Selesaikan Stadion Corinthians
A A A
SAO PAULO - Piala Dunia 2014 tinggal menghitung hari, namun Brazil belum juga merampungkan semua sarana dan fasilitas pada turnamen sepak bola terbesar di dunia itu. Guna memastikan semuanya berjalan lancar Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) beserta rombongan mendatangi Arena Corinthians pada hari Minggu kemarin.

Seperti dilansir Reuters , Senin (1/6) Stadion Corinthians yang dijadwalkan bakal menggelar laga pembuka Piala Dunia antara tuan rumah Brazil melawan Kroasia pada 12 Juni mendatang, kabarnya belum juga selesai. Setelah melakukan inspeksi terakhir FIFA meminta pengelola stadion untuk segera merampungkan pengerjaan

Menurut FIFA masih banyak hal yang perlu dibenahi seperti lapangan dan seberapa besar kapasitas stadion dapat menampung penonton. Permintaan FIFA tersebut disambut baik oleh panitia penyelenggara lokal, panitia lokal bersikeras akan dapat menyelesaikan pengerjaan dalam waktu beberapa minggu kedepan.

Kepastian akan penyelesaian stadion ini diungkapkan oleh Tiago Paes selaku manajer panitia penyelenggara lokal . “Banyak yang akan dilakukan untuk mengubah tampilan stadion. Beberapa bagian dari Stadion masih belum diuji. Akan ada beberapa penyesuaian seperti pengaturan dari internet , finishing up lapangan, dan sarana lainnya. Semuanya akan segera siap, saya akan pastikan itu,” ujar Paes

Seharusnya stadion tersebut dijadwalkan akan siap pada bulan Desember lalu, namun dibeberapa bagian masih harus dibenahi . Selain pertandingan laga pembuka antara Brazil melawan Kroasia. lima pertandingan Piala Dunia lainnya termasuk semi - final akan dimainkan di Stadion berkapasitas 65.807 orang ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7254 seconds (0.1#10.140)