Maradona Yakin Argentina Juara

Senin, 02 Juni 2014 - 16:36 WIB
Maradona Yakin Argentina Juara
Maradona Yakin Argentina Juara
A A A
BUENOS AIRES - Mantan pemain sekaligus pelatih tim nasional Argentina, Diego Armando Maradona yakin jika negaranya bisa menjadi juara dunia. Argentina kali terakhir menjadi juara dunia pada Piala Dunia 1986 kala mengalahkan Jerman Barat 3-2.

"Semoga mimpi jadi kenyataan. Argentina akan menjadi juara dunia. Kita harus memberikan kepercayaan diri pada pelatih Alejandro Sabella," kata Si Tangan Tuhan dalam wawancara saluran televisi lokal C5N, Senin (02/06).

Pada pesta sepakbola di Brazil ini Maradona memang tidak terlibat langsung pada tim nasional. Ia sempat dipercaya Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Hasilnya memang kurang menggembirakan dimana Tim Tanggo hanya finis di perempat final setelah dipermalukan Jerman 0-4.

"Selama ini saya memang jarang menyaksikan Argentina bertanding, tapi untuk di Brazil nanti saya membuat pengecualian,"tutur Maradona yang pernah berkunjung ke Jakarta itu.

Di piala dunia tahun ini Maradona mempunyai pekerjaan sebagai komentator. Selama sebulan legenda sepakbola Argentina itu dikontrak stasiun Telesur asal Venezuela yang akan ditemani wartawan Victor Hugo Morales.

Argentina di penyisihan piala dunia nanti akan berada di Grup F. Lionel Messi Cs akan bersaing dengan Bosnia Herzegovina, Iran dan Nigeria. Di atas kerta Argentina sepertinya akan mudah lolos ke babak kedua. Tapi, sekali lagi semua itu akan ditentukan di atas lapangan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7773 seconds (0.1#10.140)