Mandul, Ketajaman Greg Disorot

Selasa, 03 Juni 2014 - 00:30 WIB
Mandul, Ketajaman Greg Disorot
Mandul, Ketajaman Greg Disorot
A A A
Bukan hanya pemain baru Marchus Mokake yang menjadi sorotan dalam laga Persebaya melawan Perserui Serui, Sabtu (31/5) lalu. Namun, Greg Nwokolo juga sedang dalam pantaun.

Penyebabnya, performa Greg masih belum juga membaik dalam urusan mencetak gol. Awalnya, pemain naturalisasi itu diharapkan menjadi target man karena kondisi striker Emmanuel Kenmogne belum 100 persen pulih, akibat cedera lutut.

Namun hasilnya, Greg tak mampu menciptakan gol. Padahal, tercatat dalam laga melawan Perseru, penyerang kelahiran Nigeria itu mendapat lebih dari lima peluang emas yang seharusnya gol. Termasuk satu peluang yang terjadi pada masa injury time jelang peluit panjang dibunyikan.

Peluang terakhir Greg di dapatkan ketika menerima sodoran dari Kenmogne. Anehnya, tinggal berhadapan dengan gawang kosong karena kiper Perserui, Teguh Amiruddin sudah keluar dari sarangnya, namun tendangan kapten Persebaya ini justru membentur tiang gawang.

''Inilah sepak bola. Kami mendapat begitu banyak peluang saat menghadapi Perserui. Tapi hanya satu gol yang bisa tercipta. Tentu akan terus kita perbaiki, meski sebenarnya sudah sering kita ingatkan,''ujar Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan.

Ditambahkan RD -panggilan akrab Rahmad Darmawan - segala lini akan dianalisis tim pelatih, bukan hanya satu pemain saja.''Bukan hanya Greg, semua pemain akan kita lakukan evaluasi. Terus akan kita perbaiki agar di pertandingan berikutnya tidak terulang lagi,''ucapnya.

Sementara Asisten Manajer Amran Said Ali mengatakan, salah satu kelemahan paling mencolok dan kerap terulang di setiap pertandingan adalah faktor ketenangan.''Saya kira pemain harus lebih tenang. Utamanya ketika di depan gawang. Itu yang saya lihat,''ucapnya.

Yang pasti soal ketajamnan, penampilan Greg musim ini memang terlihat menurun meski pergerakannya masih membahayakan lini belakang lawan. Tercatat, striker Timnas Indonesia itu baru mengemas 6 gol dari 13 pertandingan.

Sementara musim lalu bersama Arema, Greg bisa mengemas 12 gol dalam semusim. Dibandingkan dengan tandemnya di Persebaya, Pacho juga terpaut jauh dalam urusan mencetak gol. Pacho sudah memborong 12 gol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7963 seconds (0.1#10.140)