Bongkar Striker Demi Tiga Angka

Rabu, 04 Juni 2014 - 08:12 WIB
Bongkar Striker Demi Tiga Angka
Bongkar Striker Demi Tiga Angka
A A A
SLEMAN - Tiga poin menjadi angka wajib bagi PSS Sleman saat menjamu Persinga Ngawi di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (4/6) malam. Moniega Bagus Suwardi yang hanya dicadangkan pada dua laga sebelumnya pun disiapkan untuk menggantikan peran Guy Junior.
Asisten pelatih PSS, Edy Broto mengatakan, striker asing yang dimilikinya, Guy Junior pada tur Blitar kemarin, masih belum bisa berbuat banyak. Meski, pemain asal Kamerun tersebut memberi satu gol saat berhadapan dengan PSBI Blitar. ''Junior kurang berperan saat dijadikan starter kemarin. Kita akan menggantinya dengan Moniega rencananya,''kata dia, Selasa (3/6).

Moniega Bagus Suwardi dalam putaran kedua ini memang dijadikan pilihan yang kedua bagi tim pelatih. Padahal, saat putaran pertama lalu, dirinya telah berkontribusi menyumbang lima gol untuk timnya.''Rencana kita, dia (Moniega) akan diduetkan dengan Saktiawan Sinaga,''ujarnya.

Untuk di lini tengah tidak terlalu ada perubahan. Ridwan Awaludin dan Agus Awang Setyawan untuk mengisi gelandang bertahannya. Serta, di gelandang serang, ada Mudah Yulianto serta Anang Hadi. Hanya, di tembok pertahanan saja yang harus dirotasi.

Sebab, dua pilarnya yaitu Rasmoyo serta Waluyo harus absen karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Untuk di wingback yang biasa ditempati Rasmoyo nantinya ada dua pilihan pemain, yaitu antara Taji Prasetyo dan pemain baru Satrio Aji.

Sementara, di posisi Waluyo yaitu bek tengah, tim pelatih akan kembali melakukan eksperimen. Yaitu menarik mundur Marwan Muhammad yang sebenarnya posisinya di gelandang bertahan. Rotasi seperti ini pernah dilakukan saat akhir putaran pertama lalu, ketika menjamu PSBK Blitar. Dan hasilnya, cukup lumayan, Marwan bisa memberikan perannya dengan baik.''Untuk kiper, tetap Ali Barkah yang kita percayakan. Dirinya juga sedang optimal,” tuturnya.

Tiga poin diharap bisa diraih oleh tim berjuluk skuad Elang Jawa ini karena di dua laga sebelumnya tidak bisa mencapai target. Anang Hadi cs hanya bisa membawa pulang satu poin dari tur Blitarnya yang sebelumnya diharapkan minimal empat poin.''Kita harap wasit bisa fair. Di tur Blitar kemarin, kita sudah capek dikerjai wasit,''ucapnya.

Perkiraan susunan pemain

PSS Sleman : 4-4-2
Ali Barkah (gk); Wahyu Gunawan, Kristian Adelmund, Marwan Muhammad, Satrio Aji; Mudah Yulianto, Agus Awang Setyawan, Anang Hadi, Ridwan Awaludin; Moniega Bagus Suwardi, Saktiawan Sinaga

Persinga Ngawi : 4-4-2
Erik Ardiles (gk); Yano Mahendra, Trio Agung Pambudi, Djaledjete Bedalbe, Afif Rosidi; Harris Adyatma, Edi Santoso, Usman Galih, Muhammad Zamnur; Zuhri Dwi, Slamet Hariyadi
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)