Diteror, Bintang Jaya Tantang PSBL Adu Teknik

Rabu, 04 Juni 2014 - 11:53 WIB
Diteror, Bintang Jaya...
Diteror, Bintang Jaya Tantang PSBL Adu Teknik
A A A
Pelatih Bintang Jaya Asahan Abul Rahman Gurning tidak terpengaruh dengan teror yang dilakukan suporter PSBL Langsa. Dia tetap berfokus menyiapkan skuad terbaik untuk menaklukkan tuan rumah di Stadion Kota Langsa, Rabu (4/6).

Teknik dan persiapan fisik pun telah digebernya menghadapi Kiki Harisandi dkk. Jeda sekitar dua minggu didapat anak asuhnya dirasa memiliki keunggulan daripada PSBL yang menjalani jadwal padat.

''Anak-anak siap tampil fight. Waktu istirahat kami sekitar dua minggu, itu suatu keuntungan bagi pemain. Segi teknik dan fisik itulah yang saya persiapkan selama dua minggu. Keseluruhannya kondisi pemain bagus,''tutur Gurning.
Disinggung mental pemain akibat teror tersebut, Gurning menyakini M Affan Lubis dkk tidak terganggu akan hal tersebut. Dirinya terus menekankan target poin penuh yang harus dicapai.''Target kami bermain baik dan membawa pulang poin. Kalau kami menang Alhamdulillah, kalau seri disyukuri, kalau kalah, berarti permainan lawan yang lebih baik,''ujarnya.

Disinggung pemain debutan PSBL, Bissa Donald, mantan pelatih PSMS Medan 2011/2012 itu tidak memberikan kredit khusus. Baginya, anak asuhnya harus mampu menahan pergerakan dan mewaspadai seluruh pemain. Namun, Gurning tetap mewarning timnya mewaspadai pemain ke-12.

''Kami tidak perlu mewaspadai pemain PSBL, karena sudah tahu permainan mereka. Kalau pun ada pemain baru, saya yakin bukan pemain bintang. Karena pemain bintang sulit didapat saat ini. Yang perlu kami waspadai adalah teror pendukung,''ingatnya.

Kubu PSBL sendiri, kekalahan 3-1 dari Pro Duta FC dan imbang 1-1 dari PSMS Medan, yang didapat kala menjadi tuan rumah. Tentu pertandingan kali ini, menjamu Bintang Jaya harga mati untuk meraih poin penuh bagi Oki Rengga dkk. Terlebih lagi dipertemuan pertama, PSBL menyerah 1-0, di Stadion Mutiara, Asahan.

''Ya, dua pertandingan kami sebagai tuan rumah, baru meraih satu poin. Jadi melawan Bintang Jaya ini saya rasa jadi harga mati untuk meraih poin penuh,''ungkap pelatih PSBL Anwar.

Perkiraan Pemain:
PSBL (4-3-3)
Oki Rengga (GK), Saifullah, Rizaldi, Rafsanjani, Firdaus Ramadhan, Hendrik Handoko, Kiki Harisandi, Bissa Donald, Moussa Bengue Troure, Nopridiansyah, Zainuddin.

Bintang Jaya (4-4-2)
Syahbani, Luis Irsandi, M Irfan, Hardiantono, Lesmana Hardi, Aidun Sastra, Sylla Douda, M Affan Lubis, Edy Syahputra, Zulkifli, Moussa Keita
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)