Presiden Brazil Jamin Semuanya Aman Terkendali

Selasa, 03 Juni 2014 - 20:58 WIB
Presiden Brazil Jamin Semuanya Aman Terkendali
Presiden Brazil Jamin Semuanya Aman Terkendali
A A A
BRASILIA - Presiden Brazil Dilma Rousseff memberikan jaminan keamanan penuh kepada seluruh tim, ofisial dan pendukung selama perhelatan pesta akbar sepakbola dunia Brazil 2014. Pemerintah sejak awal tahun lalu sudah menganggarkan USD 800 juta atau setara dengan Rp 9,4 Triliun untuk operasi keamanan selama berlangsungnya ajang empat tahunan itu berlangsung.

Lebih dari 170 ribu personel keamanan yang terdiri dari tentara, polisi serta keamanan pribadi telah siap mengamankan 12 kota yang akan dijadikan tempat pertandingan. "Untuk semua warga Brazil dan para tamu, saya dapat memastikan bahwa struktur keamanan tang telah kami organisir akan memberikan keamanan yang membuat Anda semuanya tenang,"janji Rousseff dikutip reuters, Selasa (03/06).

Dalam kesempatan tersebut Rousseff juga menghimbau ajang ini dijadikan perang terhadap tindakan rasisme. "Saya mengundang warga Brazil dan pengunjung internasional untuk menjadi mitra di piala dunia ini untuk memerangi rasisme, menciptakan perdamaian, tanpa diskriminasi,"imbuhnya.

Sementara itu Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Sepp Blatter mengungkapkan jika piala dunia ini bukan melulu memberikan Brazil mempertontonkan kemampuan sepakbolanya. "Brazil adalah kekuatan sepakbola dunia tapi sekarang telah menjadi kekuatan ekonomi. Kami yakin acara ini akan memberikan Brazil kesempatan yang luar biasa mempromosikan diri selama lebih dari sebulan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)