Polisi Peringatkan Fans Inggris

Rabu, 04 Juni 2014 - 16:49 WIB
Polisi Peringatkan Fans Inggris
Polisi Peringatkan Fans Inggris
A A A
RIO DE JANEIRO - Polisi Brazil telah mengeluarkan peringatan kepada para pendukung Timnas Inggris untuk waspada terhadap pendukung Timnas Argentina, pasalnya berdasarkan data intelijen Brazil dan Argentina, ribuan suporter garis keras timnas Argentina, yang dikenal dengan sebutan barras bravas berencana untuk menyergap dan menyerang fans Inggris selama Piala Dunia.

Kekhawatiran itu didasari dengan fakta bahwa Inggris dan Argentina akan melakukan pertandingan di kota yang sama walaupun dalam hari yang berbeda. Dikabarkan ribuan pendukung Argentina itu akan melakukan perjalanan menuju Belo Horizonte untuk mendukung Lionel Messi dan kawan-kawan di stadion Estadio Mineirao saat menghadapi Iran pada 21 Juni mendatang.

Tiga hari kemudian, lebih dari 7.500 fans Inggris disebut-sebut akan datang ke tempat yang sama untuk mendukung The Three Lions-julukan timnas Inggris- dalam pertandingan terakhir grup mereka melawan Kosta Rika, 24 Juni 2014.

Dalam laporan yang sama menyebutkan barras bravas telah melakukan kontak dengan hooligan Brazil dan sedang mempersiapkan serangan terhadap fans Inggris. Bahkan disebut-sebut salah satu kelompok hooligan Brazil telah menyewa sebuah peternakan di pinggiran kota di tenggara Brazil untuk menampung puluhan Barras Bravas.

Seperti dilansir Dailymail, Rabu (4/6) Kepala polisi militer Kolonel Divino Brito telah menyatakan ketakutannya atas dua kelompok yang terkenal kejam ini akan bekerjasama untuk menyerang fans Inggris.

“kekhawatir kami adalah bahwa dalam waktu yang berdekatan antara satu pertandingan dan yang lain, ketika ribuan penggemar dari Argentina datang dan kemudian dari Inggris juga akan datang , akan terjadi gesekan yang menimbulkan bentrokan.” ujar sang kolonel.

"Kami akan menangani dengan tegas orang asing yang datang ke sini ingin melakukan kekerasan dan vandalisme." tandasnya.

Barras Bravas-pendukung Argentina- dikenal sebagai salah satu pendukung paling kejam di dunia, dan telah disalahkan untuk setidaknya 120 kematian berhubungan dengan sepak bola di Argentina dalam 20 tahun terakhir .
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4565 seconds (0.1#10.140)