Lupakan krisis, Laskar Sultan Agung Fokus Mitra Kukar

Kamis, 05 Juni 2014 - 11:38 WIB
Lupakan krisis, Laskar Sultan Agung Fokus Mitra Kukar
Lupakan krisis, Laskar Sultan Agung Fokus Mitra Kukar
A A A
BANTUL - Hilangnya harapan bertahan di kasta tertinggi Indonesia Super League (ISL) musim ini tak membuat tim pelatih Persiba Bantul kendur memotivasi anak-anak asuhannya. Jelang laga lawatan ke kandang Mitra Kukar pada Jumat (6/6) nanti, para pemain pun diharap tetap bisa bermain lepas.
Asisten Pelatih Persiba Bantul, Didik Listiyantara mengatakan, keadaan pemain saat ini di mes dipastikan baik-baik saja. Meski, secara psikologis mental mereka turun karena keinginan untuk bertahan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) tidak tercapai. Tim pelatih pun terus melakukan pendekatan dan memotivasi agar bisa bangkit lagi.''Keadaan pemain baik-baik saja. Setelah dua laga kemarin, kita terus memberikan motivasi kepada mereka,''kata dia, Rabu (4/6).

Memang belum ada kepastian kapan para pemain Laskar Sultan Agung akan berangkat ke Kutai Kartanegara. Namun, pihaknya memastikan para pemain tetap akan tampil maksimal seperti di laga-laga sebelumnya.''Para pemain tetap kita harap bisa bermain lepas. Sudah jauh-jauh datang ke sana, mosok mau menyerah begitu saja,''ujarnya.

Dalam persiapannya menghadapi Mitra Kukar, pihaknya juga hanya memberikan sedikit polesan saja. Seperti, mempertajam lini depannya.''Kemarin, kita hanya melakukan sedikit persiapan saja. Seperti organisasi menyerang. Meski sudah cukup baik, tapi kita asah agar lebih tajam,''ucapnya.

Selain dalam segi penyerangan, juga masih berkutat pada koordinasi pemain di lini pertahanan dan tengah. Sebab, sangat berbahaya jika kesalahan-kesalahan kecil dilakukan. Yaitu, tidak terlalu ketat melakukan penjagaan terhadap lawan saat membawa bola di sekitar area pertahanan sendiri. ''Jangan sampai kesalahan seperti di laga-laga sebelumnya terulang. Konsentrasi pemain harus dijaga 90 menit penuh,''ujarnya.

Posisi kiper pun besar kemungkinan akan terjadi rotasi. Wahyu Tri Nugroho yang sebelumnya selalu menjadi starter akan dibangku cadangkan karena penampilannya yang semakin menurun. Andi Kurniawan yang menjadi kiper kedua diharap bisa mengemban kepercayaan dari tim pelatih untuk diturunkan sejak menit awal.

Tandem Ezequiel Gonzales bersama Emile Mbamba di lini depan pun kemungkinan tetap dipertahankan. Sebab, di laga sebelumnya, yaitu menjamu Persela Lamongan lalu, mereka bisa sesuai dengan instruksi pelatih. Dan bahkan, Eze, sapaan akrab Ezequiel Gonzales mampu menyumbangkan satu gol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)