Spanyol Ingin Messi Tinggalkan Argentina

Kamis, 05 Juni 2014 - 12:07 WIB
Spanyol Ingin Messi Tinggalkan Argentina
Spanyol Ingin Messi Tinggalkan Argentina
A A A
BUENOS AIRES - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Spanyol mengaku ingin memiliki megabintang Barcelona, Lionel Messi. Namun Messi menolak tawaran La Furia Roja—julukan Timnas Spanyol. Hal itu terjadi sekitar tahun 2000-an di masa ia baru bergabung dengan tim Katalan, Barcelona.

Dalam bukunya yang berjudul 'Messi, The Patriot . Messi 'berkata,"Saya pernah diminta secara informal untuk membela Spanyol, tetapi saya selalu bilang bahwa saya hanya akan bermain untuk Argentina karena saya mencintainya.”

Sosoknya yang bisa besar sampai sekarang ini karena bermain di Liga Spanyol tetap tidak mengubah identitasnya yang berdarah Argentina. Ia bukan kacang lupa kulit. Ia sadar siapa yang wajib dibelanya. i Piala Dunia 2014, Messiah yang menjadi kapten tim nasional Argentina akan berjuang bersama Higuain dan rekan senegaranya yang lain.

Bagi Messi, ada mimpi tersendiri yang ia rakit sejak lama. Ia merasa tak layak disandingkan sejajar Maradona jika belum merengkuh supremasi Piala Dunia. Brazil adalah sasaran pembuktian dan perburuan untuk itu.

Ambisi Messiah bukan hanya sekadar utopia. Tapi didukung dengan amunisi super yang dimiliki Tim Tango atau La Albiceleste--julukan Argentina. Seorang legenda Brazil yang berjuluk Pele Putih, Zico, secara lugas mengakui ancaman Argentina itu. Zico memastikan albiceleste sebagai salah satu tim yang berpeluang besar membuyarkan mimpi Brazil untuk meraih tropi Piala Dunia ke-6 kalinya. “Jika bintang-bintang Tango mampu bersatu menjadi sebuah tim, sepertinya sulit menghentikan mereka,” tandas Zico.

Argentina sendiri bergabung di Grup F bersama Iran, Nigeria, dan Bosnia-Herzegovina--baru pertama kali mengikuti Piala Dunia. Dengan modal kemiripan topografi dan demografi, Argentina akan mudah melewati fase grup. Mereka memiliki barisan penyerang superior yang tulangpunggungi Messi, Angel di Maria, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Ezequiel Lavezzi. Sosok lini depan yang menakutkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7803 seconds (0.1#10.140)