Camara Bikin PSM Berkarakter Menyerang

Jum'at, 06 Juni 2014 - 06:06 WIB
Camara Bikin PSM Berkarakter Menyerang
Camara Bikin PSM Berkarakter Menyerang
A A A
Pelatih Kepala PSM Makassar Rudy William Keltjes menyiapkan formasi 4-5-1 seiring bergabungnya Fasawwa Camara di putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Pemain asal Guinea tersebut, tinggal menunggu membubuhkan tanda-tangannya dalam kontrak yang ditawarkan kepadanya.

Apalagi, pemain satu ini bisa digunakan pada multi posisi sebagai gelandang. Jika Camara dimainkan, PSM dipastikan menggunakan formasi 4-5-1 dengan memasang pemain berambut gimbal tersebut sebagai gelandang tengah. Dia berperan sebagai pengatur serangan sekaligus second striker dari Mamadou Lamarana Diallo yang dipercaya sebagai striker target man.

Namun, jika Camara diparkir dan memainkan Michael William Baird, bomber PSM asal Australia, pola 4-4-2 menjadi pilihan terbaik buat tim pelatih Pasalnya, Michael dan Mamadou memiliki karakter permainan yang sama yakni sebagai striker target man. Hanya saja, Michael ditarik sedikit ke belakang sebagai second striker.

Rudy William Keltjes mengatakan, dirinya pasti bisa lebih mengeksplor timnya untuk bisa meraih hasil maksimal, jika memang Camara bisa bergabung.''Kita bisa gunakan 4-5-1 dengan memperkuat gelandang di lini tengah. Namun saat menyerang semua tiga gelandang berada di lini depan," kata dia.

Memang PSM memiliki segudang pemain gelandang yang kualitasnya hampir sama, yakni dua gelandang muda Rasyid Assyahid Bakri dan Kurniawan Karman yang belakangan kerap dimainkan di posisi sayap kanan. Selanjutnya ada M Rahmat, bisa diplot sebagai winger kiri, dan ada gelandang berpengalaman yakni, Ponaryo Astaman serta Syamsul Khaeruddin. Untuk itu, jika Camara bergabung semakin banyak pemain lini tengah PSM.

Bukan hanya itu, pelatih blasteran Indonesia-Belanda ini juga mengatakan, saat kompetisi nantinya, dirinya akan melihat siapa lawannya dan menentukan siapa pemain asing yang bisa dimainkan. Pasalnya hanya tiga pemain asing yang bisa bermain di lapangan.''Nanti kita lihat saja karakter tim lawan bagaimana,''jelasnya.

Saat ini, Camara dan pihak manajemen PSM sudah mencapai kesepakatan untuk bisa memperkuat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut di sisa laga ISL musim ini. Hal itu, diungkapkan oleh Sekretaris manajemen PSM Roeslan, menurutnya saat ini pihaknya sudah menyiapkan draf kontrak untuk ditandatangani.''Sekarang sudah disiapkan, kemudian didaftar ke PT. Liga,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9810 seconds (0.1#10.140)