Bonek Sweeping Kendaraan Pelat N

Jum'at, 06 Juni 2014 - 09:09 WIB
Bonek Sweeping Kendaraan Pelat N
Bonek Sweeping Kendaraan Pelat N
A A A
SURABAYA - Ratusan Bonek Mania kembali berulah. Kali ini, Suporter Persebaya Surabaya melakukan sweeping Aremania di yang bertandang ke markas Persegres Gresik United. Bonek berupaya menghadang Aremania yang melintasi Surabaya itu.

Sebelumnya, aksi sweeping para Bonek Mania ini terjadi di Tol Waru, Sidoarjo. Rupanya, aksi tersebut berlanjut pada Kamis malam di Tol Simo, Surabaya. Para Bonek ini harus berhadapan dengan aparat Polrestabes Surabaya yang berjaga-jaga sejak siang tadi. Bentrokan pun tak terhidarkan. Para Bonek Mania ini sempat melemparkan bom molotov ke petugas.

Aksi malam ini merembet. Pasalnya, Bonek mania ini tidak men-sweeping Aremania melainkan kendaraan dengan pelat nomor kendaraan, N, wilayah Malang. Pantauan Okezone di lokasi, akibat membuat rusuh itu, puluhan Bonek diamankan petugas dan digelandang menuju Mapolrestabes Surabaya. Mereka dipaksa melepas baju saat menuju Mapolres. "Mereka memecahi kaca mobil berpelat N yang melintas di Jalan Tol Simo," kata salah satu warga di lokasi kejadian, Kamis (5/6/2014) malam.

Bonek melempari polisi dengan batu hingga terjadi pertempuran sengit antara polisi versus Bonek Mania. Jumlah polisi yang cukup banyak berhasil memukul mundur massa setelah menembakkan gas air mata. Massa pun sempat mundur 100 meter dan masuk ke komplek Pasar Rukun hingga kembali bentrok di Pasar Rukun. Hingga malam ini, suasana di kawasan Simo masih belum kondusif."Tadi saya lihat ada puluhan yang ditangkap polisi,"tambahnya.

Sementara, akibat bentrok itu kemacetan terjadi di kawasan Simo menuju Jalan Suko Manunggal, Surabaya. Hingga malam ini sejumlah aparat masih berjaga-jaga di lokasi untuk mengantisipasi bentrok susulan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0241 seconds (0.1#10.140)