Aremania Heran Mengapa Diserang

Jum'at, 06 Juni 2014 - 15:25 WIB
Aremania Heran Mengapa Diserang
Aremania Heran Mengapa Diserang
A A A
SURABAYA - Kelompok suporter Aremania mengaku tidak mengerti alasan suporter Persebaya yang dikenal dengan sebutan Bonek menyerang mereka. Pasalnya, kehadiran Aremania ke Gresik untuk mendukung tim kesayangan mereka, Arema Cronus yang akan melawan Persegres Gresik.

Pihak Aremania menyesalkan aksi sweeping dan penyerangan terhadap kendaraan berplat N, yang merupakan nomor kendaraan Malang. Bahkan dua motor milik warga Malang dilaporkan telah dirampas dan dirusak oleh oknum berpakaian Bonek.

Menurut salah satu koordinator Aremania, Ahmad Ghazali, suporter Arema yang berangkat untuk menyaksikan laga Persegres melawan Arema Cronus sepakat untuk tidak menggunakan atribut Arema. Namun saat perjalanan justru onkum Bonek melakukan sweeping pada kendaraan plat N.

"Bonek tidak ada hubungannya dengan perjalanan kami ke Gresik. Kami ingin menonton laga Persegres lawan Arema, tidak ada hubungannya dengan Persebaya. Tetapi mengapa justru ada aksi sweeping hingga pengrusakan kendaraan plat N. Mereka yang melakukan sweepinhg dan penyerangan kendaraan menggunakan kaos Bonek," kata Ahmad Ghozali, Jumat (6/6), dikutip beritajatim.

Dua motor yang dilaporkan dirampas oleh suporter Persebaya, sambung Ghozali memang milik warga Malang. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (5/6) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB. "Pemilik motor tidak menggunakan atribut Aremania tiba-tiba dihadang, dipukuli dan motornya dirusak karena ber plat N," tuturnya.

Ghozali menambahkan, selain motor, korban penghadangan dan pengrusakan juga dialami oleh pemilik kendaraan roda empat dan bus yang ber plat N. "Kabaranya tiga mobil milik warga Malang juga rusak berat akibat penghadangan Bonek," tandas Ghozali.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)