Barito Gagal Emban Misi

Jum'at, 06 Juni 2014 - 19:47 WIB
Barito Gagal Emban Misi
Barito Gagal Emban Misi
A A A
BANDUNG - Misi tinggi Barito Putra yang ingin mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) gagal diwujudkan. Jauh-jauh datang dari Kalimantan, Barito Putra justru ditekuk 0-1 oleh tim tuan rumah.

Pelatih Barito Putra, Salahudin, mengatakan permainan kedua tim sebenarnya berjalan seimbang. Taktik yang diinginkannya pun secara umum berjalan baik.

Tapi skema yang sudah berjalan dengan baik itu seolah sia-sia. Satu kesalahan fatal pemain di lapangan berujung pada kekalahan. "Cuma satu kesalahan, terjadi gol. Itulah sepakbola," kata Salahudin.

Soal pola permainan, Barito selama ini selalu memeragakan permainan cepat. Tapi dalam laga tadi permainan Barito berbeda dari biasanya alias menjadi lambat.

Terkait hal itu, Salahudin punya pembelaan tersendiri. Itu sebagai bagian dari strategi permainan yang mulai diterapkan Barito dalam laga kandang putaran II Indonesia Super League (ISL).

"Kita memang untuk di luar kandang putara kedua ini memperlambat (permainan), biar membosankan tim lawan," ungkapnya.

Setelah lawan bosan, Barito mencuri peluang dengan mengandalkan serangan balik cepat. Hasilnya, Barito beberapa kali mengancam gawang PBR.

Sementara usai kekalahan dari PBR, Barito kini lebih fokus memikirkan laga-laga berikutnya. "Kita berusaha dan optimis. Kita tetap semuanya fokus menyelesaikan lima pertandingan terakhir," tandas Salahudin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0744 seconds (0.1#10.140)