Argentina Gulung Slovenia

Minggu, 08 Juni 2014 - 04:13 WIB
Argentina Gulung Slovenia
Argentina Gulung Slovenia
A A A
BUENOS AIRES - Argentina punya bekal positif saat mereka tampil di Piala Dunia 2014 pekan depan. Pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Estadio Ciudad de La Plata, Minggu (8/6) dini hari WIB, tim polesan Alejandro Sabella menang 2-0 atas Slovenia.

Gol tersebut masing-masing disumbangkan oleh Ricardo Alvarez (12') dan Lionel Messi (76'). Pada pertandingan persahabatan ini, Sabella tampaknya mencari skema yang cocok sebelum anak asuhnya benar-benar turun di event empat tahunan tersebut.

Hal itu terbukti saat Sabella mengistirahatkan sejumlah pemain intinya. Yakni Angel di Maria, Lionel Messi, dan Sergio Aguero. Strategi itu dilakukan untuk menjaga agar pemain andalannya tak mengalami cedera, seperti yang dirasakan Franck Ribery.

Singkat kata, pada pertandingan ini perbedaan kelas sudah terlihat sejak pluit babak pertama dibunyikan. Tim berjuluk La Albiceleste (Putih dan Biru langit) itu dengan mudah mendominasi permainan.

Terbukti, Alvarez mampu memecah kebuntuan di menit ke-12. Meski kedua tim saling membongkar pertahanan masing-masing, namun hingga interval pertama tak ada satu gol tambahan lagi.

Memasuki babak kedua, pergantian pemain mulai dilakukan Sabella. Tercatat, ada lima pemain yang dimasukkan pelatih Argentina tersebut. Yakni Campagnaro, Demichelis,
Di María, Palacio, dan Messi.

Kehadiran kelima pemain itu menambah menarik pertandingan dan kesempatan itu dimaksimalkan dengan baik oleh bintang Barcelona. Sebab Messi hanya membutuhkan 18 menit untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

SUSUNAN PEMAIN


Argentina: Romero; Fernandez, Mascherano, Basanta, Fernandez, Biglia; Perez, Rojo; Rodríguez, Lavezzi, Alvarez

Slovenia: Belec; Samardzic, Jokic, Cesar, Brecko; Rotman, Kurtic, Stevanovic; Ilicic, Novakovic, Kirm
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8487 seconds (0.1#10.140)