Moyes Cemas Pelatih Asing Kuasai Liga Premier

Minggu, 08 Juni 2014 - 19:20 WIB
Moyes Cemas Pelatih Asing Kuasai Liga Premier
Moyes Cemas Pelatih Asing Kuasai Liga Premier
A A A
MANCHESTER - Mantan Pelatih Manchester United, David Moyes mengaku cemas terkait dominasi pelatih asing di klub-klub besar Liga Premier Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Moyes menyoroti kurangnya kesempatan pelatih asal Inggris Raya untuk menangani klub top Liga Premier semisal Chelsea, Manchester City hingga Arsenal.

Katakutan Moyes sendiri cukup beralasan pasalnya beberapa klub besar Inggris saat ini memang dilatih juru taktik Asing. Sebut saya City yang kini ditangani Manuel Pellegrini yang berasal dari Chili. Lalu ada Arsene Wenger yang berpastor Prancis telah menangani Arsenal lebih dari dua dekade. Lalu ada pelatih asal Portugal, Jose Mourinho yang kembali menangani Chelsea musim lalu.

Musim depan Liga Premier bakal kembali kedatangan pelatih asing ketika Louis van Gaal dipastikan bakal menangani Manchester United. Moyes sendiri yang kini belum kembali melatih setelah dipecat United, mengatakan semoga pelatih asal Inggris mampu tampil dan mendapat kesempatan di negeri mereka sendiri.

"Untuk mendapatkan pekerjaan besar, saya yakin Anda harus mengikuti takdir. Ada jalan yang panjang untuk menjadi pelatih tim papan atas Liga Premnier. Tapi saya harap, saya tidak menjadi orang terakhir yang mendapatkan kesempatan menjadi pelatih klub besar Inggris," ucap Moyes seperti dilansir Sky Sports, Minggu (8/6).

Mantan juru taktik Everton itu juga menambahkan jika dirinya sangat terkesan dengan penampilan Brendan Rodgers setelah dua musim menangani The Reds -julukan Liverpool-. "Brendan datang dan mampu mengubah Liverpool menjadi lebih baik. Sangat penting pemain asal Inggris untuk melakukan hal yang sama," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)