PSM Dibocori Resep Kalahkan Persiba Balikpapan

Senin, 09 Juni 2014 - 15:23 WIB
PSM Dibocori Resep Kalahkan Persiba Balikpapan
PSM Dibocori Resep Kalahkan Persiba Balikpapan
A A A
MAKASSAR - Armada PSM Makassar harus memanfaatkan kondisi keterpurukan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, (12/6) mendatang. Diyakini, kekalahan Beruang Madu dari Persebaya dengan skor 0-4 benar-benar membuat mental pemain jatuh.

Kondisi tersebut diperparah absennya Patrick Nzekou karena hukuman kartu merah yang didapatkan di laga sebelumnya. Syamsul Khaeruddin dkk. harus bermain menyerang untuk memaksakan tiga angka. Torehan tiga poin akan menjauhkan posisi Juku Eja dari jurang degradasi musim ini.

Pelatih Kepala PSM Makassar Rudy William Keltjes mengatakan, memang kondisi tersebut harus dimanfaatkan oleh anak asuhnya. Pasalnya, tim yang ditukanginya butuh poin penuh.''PSM ada peluang menang di laga nanti asal anak-anak mau fokus pada pertandingan,''kata dia.

Meski demikian, pelatih yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut mengungkapkan, dirinya berharap agar persoalan nonteknis terselesaikan. Seperti pembayaran gaji yang telat tidak membuyarkan konsentrasi timnya di laga tersebut. "Harus tetap fokus, Nggak tahu kalau nanti pemain mikir gaji," ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Tony Ho mengatakan, saat timnya, mengalahkan Persiba Balikpapan, memang ada beberapa catatan yang harus diperhatikan PSM nantinya.''Yakni, Organisasi pertahanan Persiba tidak solid, mudah ditembus dengan permainan kombinasi satu-dua," kata dia.

Bukan hanya itu, lanjut mantan Pelatih PSM ini, soal stamina juga katanya, pemain Persiba tidak terlalu bagus, selain itu, permainan mereka mudah terbaca, seperti long pass ke striker dan ke winger mereka.''Dia mengandalkan penyerang tunggalnya yang memang memiliki postur tinggi,''tukasnya.

Saat ini, tim Kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut sudah menjalani sejumlah persiapan untuk menjalani laga tersebut, bahkan, dua pemain baru sudah direkrut untuk menambah daya gedor Pasukan Ramang yakni, Fasawwa Camara berposisi gelandang dan Iqbal Samad yang berposisi bek.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)