Honda Pasang Target Perempat Final

Senin, 09 Juni 2014 - 20:45 WIB
Honda Pasang Target Perempat Final
Honda Pasang Target Perempat Final
A A A
RIO DE JANIERO - Gelandang Timnas Jepang, Keisuke Honda yakin skuat berjuluk Samurai Biru itu mampu mencapai babak perempat final untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung 12 Juni, mendatang. Pemain yang kini membela AC Milan itu merupakan salah satu dari skuat Jepang di Afrika Selatan empat tahun lalu yang terhenti di putaran kedua setelah kalah adu penalti kontra Paraguay.

Pemain 27 tahun itu optimis Jepang mampu tampil lebih baik tahun ini, ketika tergabung di Grup C bersama Pantai Gading, Yunani dan Kolombia. "Pertama, 100 persen kami yakin mampu lolos dari fase grup. Setelah itu apapun bisa terjadi di Piala Dunia. Saat ini saya rasa kami cukup bagus untuk mencapai babak perempat final," ucap Honda seperti dilansir Soccerway, Senin (9/6).

"Jelas kami semua perlu untuk tetap menjaga kondisi fisik agar selalu siap sepanjang turnamen. Tidak boleh melakukan sekalipun kesalahan untuk bisa mencapai perempat final. Dari sana kami dapat membuat keajaiban terjadi," sambungnya.

Sejauh ini penampilan terbaik Jepang di ajang Piala Dunia yakni mencapai babak 16 besar ketika menjadi tuan rumah bersama Korea Selatan pada 2002 lalu. Lalu empat tahun kemudian mereka mengulang prestasi yang sama di Afrika Selatan. Namun Honda bersikeras timnya mampu membuat keajaiban untuk tampil lebih baik.

"Saya tidak berbicara tentang realistis. Apakah Anda percaya kepada keajaiban atau apakah Anda dapat membuatnya terjadi. Jika kami hanya percaya kepada keajaiban dan dasar itu akan lenyap. Maka akan sulit melewati grup kami," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)