Rahasia Rossi Jaga Popularitasnya

Selasa, 10 Juni 2014 - 09:25 WIB
Rahasia Rossi Jaga Popularitasnya
Rahasia Rossi Jaga Popularitasnya
A A A
BARCELONA - Valentino Rossi punya ritual khusus bagaimana menjaga popularitasnya sebagai pembalap handal di ajang balap motor ini, meskipun pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor belum lagi merebut trofi juara dunia MotoGP sejak tahun 2009.

Rahasia sukses Rossi menjaga popularitas, yakni sebisa mungkin memenangkan balapan di Grand Prix Italia. Hal itu yang dia lakukan sewaktu mengamankan podium ketiga di Sirkuit Mugello, dua pekan lalu.

"Saya memiliki karir yang sangat panjang di ajang balap motor, di mana saya mempunyai hasil yang cukup bagus (kemenangan). Tapi alasan yang paling penting untuk menjaga popularitas saya adalah merebut kemenangan di Italia. Kau tahu, ketika saya cepat dan sukses, maka itu sangat menghibur penggemar, seperti yang saya lakukan di masa lalu," tutur Rossi dikutip Speedweek, Selasa (10/6).

"Saya selalu memberikan kemampuan yang maksimal dalam memanfaatkan setiap kesempatan untuk memenangkan balapan. Itulah hal yang saya lakukan untuk menjaga popularitas saya di mata penggemar," sambungnya.

Pada 2002-2008, pemilik nomor 46 itu tak pernah kehilangan kesempatan mengambil tempat di podium pertama. Sayangnya, di tahun berikutnya Rossi gagal meneruskan

Rekam jejak pemilik nomor 46 di Mugello terbilang mengesankan. Sejak turun di kelas utama pada 2002, Rossi tak pernah kehilang momen untuk mengamankan tempat di podium pertama selam enam tahun berturut-turut. Kendati sempat terputus, namun dia mampu menciptakan podium lagi pada dua pekan lalu.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)