Saat Kawan Menjadi Lawan

Selasa, 10 Juni 2014 - 16:20 WIB
Saat Kawan Menjadi Lawan
Saat Kawan Menjadi Lawan
A A A
SAO PAULO - Pemain-pemain ini menjadi rekan satu tim dalam klubnya, mereka saling bekerjasama untuk membawa klub mereka meraih kemenangan. Namun di Piala Dunia 2014 kali ini mereka akan bertemu namun bukan sebagai rekan tapi sebagai lawan.

Inilah pemain-pemain satu klub yang akan bentrok di Piala Dunia 2014 :

1. Luis Suarez (Uruguay) v Daniel Sturridge (Inggris) - 20 Juni
Kedua pemain Liverpool ini merupakan duo mematikan di Liga Premier Inggris. Terbukti dengan raihan gol yang dimiliki keduanya, Suarez mencetak 31 gol dan terpilih menjadi Top Score Liga Inggris musim ini sementara Sturridge berada diurutan kedua Top Score denganmencetak 22 gol. Jika penyerang Uruguay Luis Suarez sudah pulih dari cedera lututnya, Suarez diperkirakan akan bertemu Sturridge pada laga grup D antara Uruguay v Inggris, 20 Juni 2014.

2. Sergio Aguero (Argentina) v Edin Dzeko (Bosnia) - 16 Juni
Kedua pemain Manchester City ini adalah pemain kunci yang membantu The Citizens-julukan City- meraih gelar Liga Inggris musim ini. Namun di Piala Dunia kali ini mereka akan berhadapan untuk membela negaranya pada tanggal 16 Juni 2014 pada laga F antara Argentina v Bosnia.

3. Mario Mandzukic (Kroasia) v Dante (Brazil) - 13 Juni
Mario Mandzukic yang merupakan penyerang Kroasia akan dikawal oleh Dante yang merupakan bek Timnas Brazil, padahal mereka adalah rekan satu tim di Bayern Muenchen. Mereka diyakini akan menyadari kekuatan dan kelemahan satu sama lain. Kedua penggawa Muenchen ini akan bertemu pada laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Brazil v Kroasia pada tanggal 13 Juni 2014.

4. Samuel Eto'o (Kamerun) v David Luiz (Brazil) - 24 Juni
Kedua penggawa Chelsea ini akan bertemu di laga grup A antara Brazil v Kamerun pada tanggal 24 Juni 2014.

5. Luka Modric (Kroasia) v Marcelo (Brazil) - 13 Juni
Modric dan Marcelo sama-sama membawa Real Madrid meraih La Decima yaitu gelar kesepuluh liga Champions. Namun pada laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Brazil v Kroasia pada tanggal 13 Juni 2014 mereka harus saling mengalahkan.

6. Robin van Persie (Belanda) v Juan Mata (Spanyol) - 14 Juni
Keduanya mengalami musim yang buruk karena tidak berhasil membawa klubnya Manchester United mempertahankan gelar liga Inggris musim ini. Van Persie yang berkostum Belanda akan bertemu dengan Juan Mata yang berkostum Spanyol pada laga grup B tanggal 14 Juni 2014. Sangat menarik untuk dinantikan apakah kedua pemain ini dapat berpengaruh besar pada tim nasionalnya.

7. Cristiano Ronaldo (Portugal) v Sami Khedira (Jerman) - 16 Juni
Ronaldo dan Sami Khedira yang sama-sama bermain untuk Real Madrid akan bertemu pada laga grup G antara Portugal v Jerman. Kedua gelandang ini akan bersaing keras untuk mendominasi lini tengah pada Piala Dunia kali ini.

8. Alexis Sanchez (Chile) v Gerard Pique (Spanyol) - 19 Juni
Sanchez dan Pique merupakan tim-mate di Barcelona, namun di Piala Dunia 2014 kali ini mereka harus bersaing dalam laga grup B antara Chile v Spanyol pada 19 Juni 2014.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8798 seconds (0.1#10.140)