Wong Kito Jaga Momentum Kebangkitan

Selasa, 10 Juni 2014 - 18:58 WIB
Wong Kito Jaga Momentum Kebangkitan
Wong Kito Jaga Momentum Kebangkitan
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC bertekad menjaga momentum kebangkitan saat menghadapi Semen Padang FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (11/6) besok. Tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu menorehkan tren positif pada empat pertandingan putaran kedua.

Laskar Wong Kito mengantongi dua kemenangan di kandang atas Persik Kediri (2-0) dan Persija Jakarta (3-1). Serta dua hasil imbang di laga tandang melawan Persita Tangerang (1-1) dan Barito Putra (0-0).

Jika Asri Akbar dan kawan-kawan mampu mengamankan tiga angka melawan Semen Padang. Tim besutan pelatih Subangkit akan langsung merangsek ke urutan empat besar menggeser Persija Jakarta yang memiliki poin 25 dengan keunggulan head to head atas kedua tim.

Tambahan tiga poin itu juga sekaligus memangkas jarak dengan para pesaingnya seperti Arema Cronus, Persib Bandung, dan juga Semen Padang yang masih nyaman di posisi runner-up klasemen sementara wilayah Barat. Selisih SFC dengan pesaingnya tujuh poin setelah mereka berhasil menjinakkan Persita Tangerang 4-2 di laga tandang terakhirnya.

Namun, Laskar Wong Kito masih memiliki simpanan satu pertandingan sisa dari tim berjuluk Kabau Sirah itu. Tim asuhan pelatih Jafri Sastra itu sudah memainkan 15 laga, sedangkan SFC baru 14 kali bermain.

Tapi bukan perkara mudah untuk mempertahankan tiga poin di kandang. Apalagi SFC tidak akan diperkuat dua pemain pilar ,Vendry Mufu dan Firdaus Ramadhan. Belum lagi ditambah kondisi pemain lain seperti Abdulaye Maiga dan Asri Akbar yang masih meragukan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7774 seconds (0.1#10.140)