Teknologi Garis Gawang Jalani Debut di Brazil

Rabu, 11 Juni 2014 - 01:05 WIB
Teknologi Garis Gawang Jalani Debut di Brazil
Teknologi Garis Gawang Jalani Debut di Brazil
A A A
SAO PAULO - FIFA secara resmi akan menerapkan teknologi garis gawang di Piala Dunia 2014, 12 Juni mendatang dan diharapkan dapat membantu para official pertandingan selama turnamen empat tahunan itu. Sistem GoalControl-4D dilengkapi dengan 14 kamera berkecepatan tinggi akan berada di sekitar lapangan.

Tujuh kamera fokus di mulut gawang, dengan menggunakan software khusus untuk menghasilkan gambar empat dimensi. Seperti dilansir Football-Espana, Rabu (11/6) rencananya sistem GoalControl-4D tadi akan diinstal pada 12 stadion yang kedapatan menggelar pertandingan sepanjang musim panas ini.

FIFA dan GoalControl mengundang media buat menyaksikan langsung bagaimana teknologi ini bekerja. Jurnalis dari sejumlah negara berkesempatan melihat teknologi GoalControl-4D, termasuk penggunaan jam tangan wasit yang bisa memberikan tanda indikasi "Gol" atau "Tidak Gol ".

Ketika bola melintasi garis, wasit akan diberitahu melalui jam yang mereka gunakan hanya dalam hitungan detik. Sebelumnya, teknologi ini sudah digunakan di Piala Dunia FIFA antar Klub 2012 dan 2013, serta Piala Konfederasi FIFA tahun lalu di Brasil.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6407 seconds (0.1#10.140)