Hendra/Ahsan Hadapi Ganda Malaysia di Perempatfinal

Kamis, 12 Juni 2014 - 22:55 WIB
Hendra/Ahsan Hadapi Ganda Malaysia di Perempatfinal
Hendra/Ahsan Hadapi Ganda Malaysia di Perempatfinal
A A A
TOKYO - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan semakin dekat menuju target mempertahankan gelar juara Japan Open Super Series 2014. Pasangan rangking satu dunia ini lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), 21-23, 21-12, 21-15.

Hendra/Ahsan yang lebih diunggulkan dari Kamura/Sonoda, sempat kehilangan game pertama lewat pertarungan sengit dengan poin yang saling berkejaran. Tak ingin kejadian di game pertama terulang, pasangan Juara Dunia 2013 ini langsung mengubah pola permainan di dua game selanjutnya.

“Di awal permainan, kami menerapkan tempo yang cepat, ternyata pasangan Jepang ini senang diajak bermain cepat. Jadi selanjutnya kami mengubah irama permainan menjadi lebih lambat,” ungkap Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

“Pemain-pemain ganda putra sekarang sudah banyak yang bagus, sudah tidak ada yang mudah dikalahkan,” tambahnya.

Hendra/Ahsan akan memperebutkan tiket semifinal dengan ganda putra Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Pasangan unggulan ketujuh ini tercatat sudah tiga kali berjumpa dengan Hendra/Ahsan, skor pertemuan diungguli Hendra/Ahsan dengan kedudukan 2-1.

“Kami siap untuk pertandingan perempat final. Pertahanan lawan tidak mudah dimatikan, jadi kami akan bermain lebih sabar,” jelas Hendra ketika ditanya soal pertandingan melawan Hoon/Tan.

“Intinya kami harus lebih fokus dan lebih siap lagi di pertandingan babak perempat final melawan pasangan Malaysia,” tambah Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, tiga wakil Indonesia juga akan berjuang di babak perempat final yang akan berlangsung Jumat (13/6) di stadion Tokyo Metropolitan Gymnasium
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5671 seconds (0.1#10.140)