Diramalkan Hujan, Rossi Sakit Kepala

Jum'at, 13 Juni 2014 - 11:17 WIB
Diramalkan Hujan, Rossi Sakit Kepala
Diramalkan Hujan, Rossi Sakit Kepala
A A A
CATALUNYA - Valentino Rossi punya kenangan yang baik saat dirinya kembali ke Catalunya akhir pekan ini untuk menjalani balapan seri ketujuh musim ini. Akan tetapi, joki Movistar Yamaha itu masih diselimuti keraguan bisa tampil kompetitif ketika semua orang berbicara bahwa pada Minggu (15/6) bakal diguyur hujan.

"Banyak orang yang meramalkan bahwa pada balapan Minggu akan diguyur hujan. Mendengar itu, saya hanya bisa mengatakan itu adalah nasib yang buruk untuk penggemar di sana ketika mereka melihat balapan basah. Tapi, suhu masih panas sehingga saya masih mengharapkan situasi ini bisa bertahan," doa Rossi jelang menjalani sesi latihan pertama dikutip Crash, Jumat (13/6).

Sirkuit de Barcelona-Catalunya sejauh ini sudah melahirkan sejumlah pemenang selama mereka menggelar balapan. Salah satu pembalap yang patut diperhitungkan adalah juara dunia tujuh kali. Ya, pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor itu sudah mencatatkan prestasi mengesankan sejak tahun 1996 lalu.

Tercatat, dari 18 balapan yang dilakoni dia sudah mengemas 13 podium dan sembilan diantaranya diakhiri lewat kemenangan. Prestasi juara dunia tujuh kali MotoGP di sirkuit balap motor yang memiliki panjang 4.655 km patut diacungi jempol.

Bisa dikatakan, Rossi menganggap sirkuit ini sebagai lintasan balap favoritnya setelah Mugello. "Mungkin Catalunya adalah favorit baru saya bersama dengan Mugello. Akan tetapi ada perbedaan antara dua sirkuit ini. Yakni di Mugello seluruh pembalap dipaksa menguras fisiknya, sementara Barcelona adalah sebuah kenikmatan ketika mengendarai motor di sini. Saya sudah banyak menorehkan kemenangan di masa lalu dan terakhir pada 2009 lalu. Jadi rencana saya selanjutnya adalah untuk mencoba tetap bersaing dengan Jorge Lorenzo dan marc Marquez," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)