The Maczman: Rudy Keltjes Harus Mundur!

Jum'at, 13 Juni 2014 - 18:13 WIB
The Maczman: Rudy Keltjes Harus Mundur!
The Maczman: Rudy Keltjes Harus Mundur!
A A A
MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Makassar Rudy William Keltjes tidak bisa tidur nyenyak seiring jebloknya prestasi tim asuhannya hingga laga ke-14 kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Suara-suara minor yang mendesak pelatih asal Surabaya itu untuk menanggalkan jabatannya semakin nyaring.

Arus tuntutan agar Rudy mundur semakin deras menyusul kekalahan menyakitkan yang dialami Juku Eja saat menjamu Persiba Balikpapan dengan skor 0-2. Kekalahan itu yang kelima sejak Rudy menangani Juku Eja pada Februari lalu.

Total, Rudy menelan lima kekalahan, empat imbang, dan hanya tiga kali menikmati kemenangan selama membesut PSM. Sementara tiga laga perdana. Skuad Juku Eja harus menerima dua kekalahan sekali imbang sejak ditangani oleh Jorg Peter Steinebrunner sebelum dipecat oleh manajemen PSM.

Sejak mengarsiteki Pasukan Ramang, mantan Pelatih PSMS Medan ini terus memperoleh catatan buruk buat PSM. Seperti kekalahan paling banyak sejak dua tahun terakhir yakni, saat dijamu oleh Persebaya Surabaya PSM dipermalukan dengan skor 4-0 (20/5) lalu. Selain itu, tim berjuluk Ayam jantan dari Timur ini dipermalukan dua kali oleh Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 (15/3) di Kalimantan dan 0-2 pada (12/6) di Surabaya.

Jenderal lapangan The Maczman Andi Syam Paswah mengatakan, dengan hasil buruk yang dialami PSM ini, sewajarnya pelatih Kepala mendur dari jabatannya.''Ya, sewajarnya dia (Rudy) harus bertanggung jawab, yakni dengan mundur,''kata dia.

Dirinya mengungkapkan, Pelatih Kepala PSM ini kerap menyalahkan pemainnya saat menerima hasil buruk. Padahal seharusnya dirinya yang harus menanggungnya.''Jangan terus menyalahkan pemain,''ujar pria yang akrab disapa Coklat ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)