Alonso Minta Spanyol Bermain Sabar

Jum'at, 13 Juni 2014 - 21:43 WIB
Alonso Minta Spanyol Bermain Sabar
Alonso Minta Spanyol Bermain Sabar
A A A
SALVADOR - Gelandang timnas Spanyol, Xabi Alonso meminta rekan setimnya untuk tidak cepat merasa frustasi kala harus menghadapi lawan yang bermain bertahan. Sebaliknya, gelandang yang bermain di Real Madrid itu meminta timnya untuk bermain lebih sabar.

"Cara bermain kami sangat jelas terlihat sehingga tidak boleh merasa frustasi atau terganggu dengan cara bermain lawan kami. Harus ada kesabaran," ujar Alonso seperti dilansir Reuters, Jumat (13/6)

Permainan tiki-taka yang kerap dipakai Spanyol memang cenderung membuat tim lawan bermain bertahan. Ini dikarenakan, La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- selalu mendominasi penguasaan bola. Kini, Spanyol akan menghadapi timnas Belanda di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2014 Brazil, Sabtu (14/6) dini hari.

Menurut kabar yang beredar, Belanda akan memakai formasi 5-3-2 untuk meredam agresivitas Spanyol. Formasi tersebut memang kerap dipraktekkan pelatih Louis van Gaal saat laga persahabatan De Oranje -julukan timnas Belanda- sebelum Piala Dunia dimulai.

"Setiap tim berpikir soal cara mendapat hasil yang terbaik. Ada pertandingan yang membutuhkan banyak kesabaran dan konsentrasi," pungkas Alonso.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)