Beckenbauer Langgar Kode Etik

Sabtu, 14 Juni 2014 - 10:04 WIB
Beckenbauer Langgar Kode Etik
Beckenbauer Langgar Kode Etik
A A A
ZURICH - Legenda Jerman, Franz Beckenbauer dianggap melanggar Kode Etik FIFA karena menolak bekerjasama untuk mengungkap skandal pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Michael Garcia selaku ketua dewan investigasi Komite Etik FIFA yang sedang mengusut kasus ini meminta bantuan kepada Beckenbauer karena sang legenda Jerman itu merupakan anggota voting komite eksekutif FIFA pada bulan Desember 2010, dimana ketika itu Qatar terpilih untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2022.

Namun, dilansir Mirror Sabtu (14/6) Beckenbauer menolak untuk berbicara kepada Michael Garcia yang mencoba untuk menghubungi mantan bek Jerman itu pada minggu lalu. Atas tindakannya itu wakil ketua dewan pengadilan Komite Etik FIFA, Allan Sullivan mengatakan Beckenbauer dianggap melanggar Kode Etik FIFA Pasal 83 Ayat 1 karena menolak bekerjasama dengan Komite investigasi Etik meskipun telah beberapa kali dimintai bantuan, termasuk permintaan penyediaan informasi dalam wawancara sebagai respon pertanyaan tertulis dalam bahas Inggris dan Jerman.

Akibatnya FIFA memberikan hukuman kepada Beckenbauer untuk tidak boleh ikut serta dalam semua aktivitas sepak bola selama 90 hari.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)