Beckenbauer Tantang Balik FIFA

Minggu, 15 Juni 2014 - 22:23 WIB
Beckenbauer Tantang Balik FIFA
Beckenbauer Tantang Balik FIFA
A A A
SANTO ANDRE - Legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer menantang balik FIFA (Federasi Sepakbola Internasional). Beckenbauer akan menjawab semua pertanyaan FIFA pada 27 Juni mendatang dan yakin jika tuduhan ia terlibat dalam skandal terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Seperti dilansir reuters, Minggu (15/6), Der Kaiser, panggilan akrab Beckenbauer, mengaku dirinya tidak bersalah dan minta FIFA harus menghapus hukumannya. FIFA sebelulnya sudah menjatuhkan sanksi kepada Beckenbauer tidak boleh beraktivitas di dunia sepakbola selama 90 hari.

Sayangnya pernyataan ini tidak disampaikan langsung Beckenbauer. Ia hanya mengutus juru bicaranya, Marcus Hoefl. Itupun lewat twitter. "Franz Beckenbauer pada akhir pekan lalu sudah mengatakan akan memberikan penjelasan pada FIFA pada sidang etik pada 27 Juni mendatang,"kata Hoefi.

"Pemahaman kami tidak seperti dengan FIFA terkait adanya pelanggaran. Kami mengasumsikan bahwa sanksi terhadap Beckenbauer harus segera dihapuskan," lanjut Hoefi.

Untuk itu, lanjut Hoefi, mengatakan jika Beckenbauer akan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada FIFA dengan bahasa Jerman terkait dengan tuduhan tersebut. Dalam kesempatan itu Hoefi juga menuturkan jika tuannya itu terkejut dengan adanya sanksi tersebut. "FIFA tidak pernah memberikan kesempatan kepada Beckenbauer menjelaskan mengapa dituduh tidak mau bekerjasama."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9904 seconds (0.1#10.140)