Mugello Tetap Jadi Patokan Lorenzo

Senin, 16 Juni 2014 - 15:22 WIB
Mugello Tetap Jadi Patokan Lorenzo
Mugello Tetap Jadi Patokan Lorenzo
A A A
BARCELONA - Selama tujuh kali menjalani balapan MotoGP, Jorge Lorenzo memang baru merasakan penampilan terbaiknya saat di Sirkuit Mugello, Italia beberapa pekan lalu. Saat balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (15/6) dirinya mengeluhkan kondisinya tidak seperti di Mugello beberapa saat lalu.

Pada saat di Mugello, joki tim Movistar Yamaha itu memang memerlihatkan kecepatan yang luar biasa. Lorenzo mampu merepotkan pesaing beratnya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez meski akhirnya harus kalah di lap akhir.

Namun hal tersebut tidak terlihat seperti seri sebelumnya itu. Banyaknya masalah pada motor seperti soal akselerasi dan ban menjadi hal yang paling diperhatikan rider asal Spanyol tersebut.

Menurutnya, penampilannya kali ini tidak seperti saat dia balapan di Italia beberapa waktu lalu. Lorenzo merasa lebih sulit mengendarai motor di Catalunya ketimbang di Mugello.

"Kali ini kita tidak bisa menemukan pengaturan dengan trek ini, yang lebih licin dan bergelombang daripada Mugello. Di sini saya bisa melihat dari awal bahwa motor itu benar-benar tidak stabil sehingga mengurangi lebih banyak kekuatan, itu tidak cukup untuk melawan mereka" tutur Lorenzo seperti dilansir Crash, Senin (16/6).

"Saya juga lebih lelah di sini ketimbang Mugello, meskipun aku lebih bugar, karena motor itu bergerak ke banyak arah"

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)