Ajang Pemanasan Sebelum IFL

Selasa, 17 Juni 2014 - 11:53 WIB
Ajang Pemanasan Sebelum IFL
Ajang Pemanasan Sebelum IFL
A A A
BANDUNG - Kejuaraan futsal nasional, Gato Futsal akan digelar di Bandung mulai 16-21 Juni 2014 di Queen Futsal Center. Peserta terdiri dari 32 klub dengan berisi pemain pro dan tim nasional Indonesia. Ke-32 tim akan bersaing untuk memperebutkan hadiah senilai Rp 85juta. Gato Futsal Championship akan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Setiap grup berisi empat tim, yang berhak melaju kebabak knock out adalah juara dan runner-up grup. Dari babak penyiihan hingga perempat final, waktu yang digunakan dalam pertandingan adalah sistem semi bersih yakni 2x20 menit. Sedangkan untuk semifinal dan final menggunakan 2x20 menit waktu bersih. Gato Futsal tahun ini akan menyajikan persaingan sengit, lantaran banyak tim Indonesia Futsal League (IFL) beradu dikompetisi ini.

Ada IPC Pelindo, Electric Cosmo PLN, Jaya Kencana, Trunajaya dan Futsal Kota Bandung (FKB), Anker FC dan Libido FC Bandung. Gato Futsal pun menjadi ajang pemanasan sebelum menghadapi musim baru IFL. Pertarungan ciamik akan terhampar dalam grup C karena mempertemukan dua tim tekuat di Indonesia yakni IPC Pelind dan Electrik Cosmo.

Namun keduanya tidak boleh meremehkan tim-tim lain yang kemungkinan bakal menghadang mereka dibabak selanjutnya. Terbukti dua tim yang sudah bertanding hari ini di Grup F, yakni Glory FC Bandung dan Bie The Great (BTG) Bekasi, sukses mengawali laga awal dengan kemenangan cantik. Glory FC sukses mengalahkan Green Debbles dengan skor 1-0. Sementara BTG menundukkan Jakarta Bani MBK dengan skor 1-0. Sedangkan di Grup E, Jaya Kencana Tanggerang sukses membantai FKB dengan skor 3-1.

“Gato Futsal kali ini cukup kompetitif, karena tim-tim yang berpartisipasi adalah tim-tim besar di Indonesia. Persaingan disini akan ketat, tentu saja saya memfavoritkan Libido untuk menjadi juara. Tapi tim-tim lain seperti Electric Cosmo, IPC Pelindo, dan Raissa juga patut diperhitungkan,” kata kiper Libido FC Tely Sarendra.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)