Jadwal Uji Coba Diundur, Greg Adaptasi di Timnas U-23

Jum'at, 20 Juni 2014 - 07:32 WIB
Jadwal Uji Coba Diundur, Greg Adaptasi di Timnas U-23
Jadwal Uji Coba Diundur, Greg Adaptasi di Timnas U-23
A A A
SLEMAN - Agenda uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kembali mengalami perubahan. Kali ini, laga yang dijadwalkan Jumat (20/6) ditunda hingga Minggu (22/6) mendatang. Waktu yang berubah tersebut dimanfaatkan oleh Pelatih Kepala Timnas U-23 Aji Santoso untuk mengasah adaptasi pemain baru dan lama.
''Hanya diundur, kemungkinan masih dengan lawan yang sama. Program latihan mau tidak mau, berubah. Seharusnya pagi ini (Kamis) class meeting, tapi tidak jadi," kata Aji Santoso, ditemui Kamis (19/6) pagi kemarin.

Dengan perubahan ini, tim asuhannya pun mempunyai dua kali lagi kesempatan untuk menggelar latihan. Yaitu, pada Jumat (21/6) pagi dan sore nanti.''Kita tetap mengambil segi positifnya. Berarti ada kesempatan dua kali latihan lagi,''ucapnya.

Latihan selama dua kali tersebut digunakannya untuk memberikan kesempatan kepada mereka para pemain senior yang baru datang untuk beradaptasi dengan tim. Yaitu, Raphael Maitimo, Victor Igbonefo serta Greg Nwakolo yang baru bergabung pada Rabu (18/6) lalu.''Ada tiga pemain baru, minimal ada waktu untuk memberi kesempatan kepada mereka beradaptasi dengan pemain lain,''tuturnya.

Dia yakin, ketiganya tidak membutuhkan waktu lama untuk menyatu dengan tim. Hanya, perlu sedikit pengarahan saja dari tim pelatih. Jika memang dirasa cocok dan mampu meningkatkan kinerja tim, bukan tidak mungkin mereka juga akan dibawa ke Asian Games XVII. Sebab, dalam aturannya memang diperbolehkan setiap tim diperkuat tiga pemain senior.''Masalah pemain senior ini kita juga masih seleksi. Jadi bisa saja mereka diganti,''ujarnya.

Sebelumnya, dalam jadwal skuad berjuluk Garuda Muda ini dijadwalkan uji coba dengan Timnas senior Tanzania pada Jumat (20/6) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemudian, Minggu (22/6) menjajal kekuatan Oman di Solo. Namun, informasi terakhir yang baru diterima tim pelatih dari Badan Tim Nasional (BTN), ada penundaan masing-masing dua hari.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7136 seconds (0.1#10.140)
pixels