Jadwal uji coba Berubah-ubah, BTN Salahkan Piala Dunia

Jum'at, 20 Juni 2014 - 06:33 WIB
Jadwal uji coba Berubah-ubah, BTN Salahkan Piala Dunia
Jadwal uji coba Berubah-ubah, BTN Salahkan Piala Dunia
A A A
SLEMAN - Agenda uji coba yang dilakoni Tim Nasional Indonesia U-23 sering berubah-ubah. Tidak pastinya nama tim maupun jadwal tanding membuat persiapan Timnas U-23 asuhan Aji Santoso kurang maksimal.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin dalam rilisnya menyebutkan, alasan diundurnya uji coba tersebut karena masalah teknis kesiapan dan schedule waktu. ''Tidak mudah memang mencari lawan uji coba di bulan-bulan ini di tengah even Piala Dunia. Tetapi PSSI tetap mencari negara pengganti dengan kualifikasi yang mendekati atau sama dengan yang diminta BTN. Kita tunggu besok satu atau dua hari ke depan,''ucapnya.
Sebelumnya, Timnas U-23 akan menjajal Tanzania pada Jumat (20/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Namun, agenda waktu uji tanding diundur menjadi Minggu (22/6). Penundaan itu juga memengaruhi jadwal duel Timnas U-23 melawan Oman di Solo. Jadwal awal akan dimainkan Minggu (22/6) terpaksa mundur dua hari berikutnya. ''Kalau untuk lawan masih tetap sama kemungkinan,” lanjut Aji Santoso, mantan pemain belakang Timnas Indonesia ini.

Lanjut Aji, dua kali rencana uji coba tersebut, dia ingin memberi kesempatan ke seluruh pemain. Dengan memberikan kesempatan kepada semua anak-anak asuhannya tersebut, dia pun dapat mengetahui siapa saja yang sudah ada peningkatan.

''Uji coba dua kali ini kita harap semua bisa main. Kita akan coba melakukan rotasi. Target kita, selain bisa bermain bagus, pastinya juga ingin menang. Terpenting, anak-anak harus mengalami peningkatan permainan,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)