Sikat Pantai Gading, Kolombia Lolos 16 Besar

Jum'at, 20 Juni 2014 - 01:01 WIB
Sikat Pantai Gading, Kolombia Lolos 16 Besar
Sikat Pantai Gading, Kolombia Lolos 16 Besar
A A A
BRASILIA - Kolombia memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai menang 2-1 atas Pantai Gading di laga grup C Piala Dunia Brazil, Kamis (19/6).

Babak kedua dimulai, inisiatif serangan lebih dahulu dilakukan Pantai Gading lewat Yaya Toure melalui tendangan bebas yang masih melebar.

Kolombia membalas lewat dua upaya yang dilancarkan Cuadrado dan James Rodriguez masing-masing lewat sepakan keras. Namun upaya keduanya masih menemui jalan buntu.

Pantai Gading coba merubah strategi dengan memasukkan bomber senior Didier Drogba menggantikan Bonny di menit 60. Alih-alih mencetak gol, Pantai Gading justru harus kebobolan pasca pergantian itu.

Kolombia yang diarsiteki Jose Pekerman mencetak gol pada menit 64. Sundulan Rodriguez menyambut sepak pojok Cuadrado meluncur mulus ke gawang Pantai Gading yang dikawal Barry.

Merespon gol tersebut, Pantai Gading yang pada partai sebelumnya menang 2-1 atas Jepang memasukkan Salomon Kalou untuk menambah daya gedor menggantikan Max Gradel.

Gol yang dinanti Pantai Gading justru lahir bagi Kolombia. Memanfaatkan kesalahan lini belakang, Quintero yang masuk menggantikan Ibarbo melepaskan bola pelan ke sisi kanan gawang Barry. 2-0 untuk Kolombia.

Pantai Gading tak patah arang. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil lewat Gervinho. Pemain AS Roma itu dengan lincah melewati bek-bek Kolombia dari sisi kiri untuk kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang Ospina.

Dengan kemenangan ini, total Kolombia mengoleksi enam poin dan berpeluang menjadi juara grup C andai menang di partai terakhir melawan Yunani.

Sementara bagi Pantai Gading, kekalahan ini tak menutup kemungkinan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya mengingat mereka telah mengoleksi tiga poin lebih dulu.

susunan pemain

Pantai Gading
: Barry, Boka, Zokora, Tiote, Gervinho, Bony (Drogba 60'), Gradel (Kalou 67'), Aurier, Y Toure (c), Serey (Bolly 73'), Bamba.

Kolombia:
Ospina, Zapata, Yepes (c), Sanchez, Armero (Arias 72'), Aguilar (Meija 79'), Gutierrez, Rodriguez, Cuadrado, Ibarbo (Quintero 53'), Zuniga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6885 seconds (0.1#10.140)