Suarez Sikat Inggris

Jum'at, 20 Juni 2014 - 03:58 WIB
Suarez Sikat Inggris
Suarez Sikat Inggris
A A A
SAO PAOLO - Inggris terancam berkemas lebih cepat dari Piala Dunia 2014 setelah ditaklukan Uruguay dengan skor 1-2 pada Jumat (20/6) dini hari WIB. Dua gol dari Luis Suarez hanya mampu dibalas satu gol oleh Wayne Rooney.

Hasil tersebut membuat Inggris kini telah menelan dua kekalahan di fase Grup. Alhasil The Three Lions menjadi juru kunci di Grup D tanpa meraih satu poin pun.

Jalannya pertandingan

Jual beli serangan saling diperlihatkan kedua tim sejak awal laga di mulai. Inggris mendapatkan peluang pertama melalui tendangan bebas yang dilesatkan Wayne Ronney pada menit ke-10. Namun, bola melenceng tipis dari gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera.

Uruguay balas menyerang pada menit ke-14. Berawal dari umpan Gonzales yang langsung kearah Rodriguez. Tak berlama-lama dengan bola, Rodriguez langsung melepaskan tembakan keras, sayang arahnya melenceng tipis dari gawang Inggris yang dikawal Joe Hart.

Rooney hampir saja membuka skor untuk Inggris pada menit ke-32. Menyambut umpan dari Steven Gerrard, Rooney langsung meloncat dan menyambar bola melalui tandukannya. Sayang seribu sayang, bola hasil tandukannya membentur mistar gawang.

Uruguay akhirnya mampu membuka skor lewat gol yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-39. Gol tersebut diawali umpan Edinson Cavani yang mengarah ke Suarez. Alhasil bola langsung ditanduk Suarez dan tak mampu dihalau Joe Hart. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal membuat Inggris terus menekan pertahanan Uruguay. Hasilnya The Three Lions memiliki peluang emas untuk menyamakan skor melalui peluang yang didapat Sturridge. Mendapatkan umpan dari Gerrard, striker asal Liverpool itu melepaskan sepakan keras di dekat gawang Uruguay, namun bola mampu dihalau Muslera. Hingga turun minum skor tak berubah.

Di babak kedua jual beli kembali diperlihatkan kedua tim. Kali ini Uruguay mendapatkan kesempatan menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Berdiri tanpa kawalan, striker Liverpool itu melepaskan tembakan. Namun arahnya melenceng.

Dua menit kemudian Uruguay kembali memperoleh peluang. Kali ini Cavani berpeluang mengubur Inggris setelah hanya berhadapan dengan Joe Hart. Namun, sepakan mendatar striker PSG itu melenceng.

Inggris yang tertinggal mencoba menekan pertahanan Uruguay. Alhasil, The Three Lions akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Wayne Rooney pada menit ke-75 usai menerima umpan dari Glen Johnson.

Tak lama setelah menyamakan kedudukan, Inggris kembali tertinggal setelah Suarez kembali mencetak gol pada menit ke-85. Berawal dari serngan balik, ia hanya tinggal berhadapan dengan Hart. Dengan mudahnya Suarez merobek gawang Inggris melalui sepakan kerasnya.

Tertinggal memaksa Inggris tampil habis-habisan menyerang. Namun rapatnya pertahanan Uruguay tak mampu ditembus Rooney dkk. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-1 untuk kemenangan Uruguay tak berubah.

Skuad kedua tim:

Skuad Uruguay: Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, Pereira, Gonzalez, Arevalo Rios, Lodeiro, Rodriguez, Cavani, Suarez

Cadangan: Foster, Forster, Jones, Smalling, Shaw, Lampard, Wilshere, Milner, Barkley, Lallana, Lambert

Skuad Inggris: Hart, Johnson, Cahill, Jagielka, Baines, Gerrard, Henderson, Welbeck, Rooney, Sterling, Sturridge

Cadangan: , Munoz, Coates, Fucile, Gargano, Perez, Ramirez, Stuani, Forlan, Hernandez
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6842 seconds (0.1#10.140)