Goffin Ujian Pertama Murray

Jum'at, 20 Juni 2014 - 21:10 WIB
Goffin Ujian Pertama Murray
Goffin Ujian Pertama Murray
A A A
LONDON - Petenis Belgia David Goffin akan menjadi ujian pertama Andy Murray di babak pertama turnamen tenis Wimbledon. Murray merupakan juara bertahan tahun lalu. Publik tuan rumah sangat menantikan bisa melihat pujaannya tampil di final dan bisa mempertahankan gelar.

Pertarungan kedua petenis ini akan berlangsung di lapangan utama pada Senin (23/6) mendatang. Buat Murray turnamen ini sangat penting. Selain juara bertahan, Murray pun ingin mencetak sejarah sebagai petenis Inggris Raya pertama yang berhasil mempertahankan gelar. Rekor ini masih bertahan selama 77 tahun dan dipegang oleh Fred Perry yang dibuatnya pada 1936.

Pertemuan Murray dan Goffin ini adalah kali pertama. Di atas kertas, peluang Murray melangkah ke babak kedua terbilang mudah. Tapi, sebelumnya Murray mengaku kesulitan mendapatkan kepercayaan diri setelah mengalami cedera sejak September tahun lalu.

Dari daftar undian yang dikeluarkan panitia, Jumat (20/6), unggulan pertama Novak Djokovic akan bertemu dengan Andrey Golubev. Lalu, Rafael Nadal jumpa dengan Martin Klizan dan Roger Federer melawan Paolo Lorenzi.

Di bagian putri, unggulan pertama Serena Williams ditantang Anna Tatishvili dan unggulan kedua Li Na dijajal Paula Kania. Sementara itu, juara Prancis Terbuka 2014, Maria Sharapova akan mengawali penampilannya melawan Samantha Murray yang mendapatkan wildcard. Petenis nomor satu Inggris, Heather Watson ditantang Alja Tomljanovic.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2977 seconds (0.1#10.140)