Yobo Bantah Pemain Nigeria Mata Duitan

Sabtu, 21 Juni 2014 - 12:33 WIB
Yobo Bantah Pemain Nigeria Mata Duitan
Yobo Bantah Pemain Nigeria Mata Duitan
A A A
CUIABA - Kapten timnas Nigeria, Joseph Yobo menegaskan para pemain Super Eagles -julukan Nigeria- tidak mempermasalahkan bonus ketika membela negara mereka di Piala Dunia 2014. Nigeria sendiri membuka Grup F tidak terlalu bagus usai meraih hasil imbang tanpa gol kontra Iran, setelah sebelumnya masalah bonus selalu menimpa skuat Nigeria.

Seperti diketahui Nigeria sempat menunda keberangkatan mereka ke Piala Konfederasi di Brasil, lantaran bonus gagal cair. Namun Yobo menegaskan rekan-rekan setimnya tidak mementingkan bonus ketika membela Nigeria di Piala Dunia. Pemain tim berjuluk Super Eagles itu dijanjikan menerima 30 persen dari yang diterima Federasi Sepak Bola Nigeria setelah berlaga di putaran pertama babak fase grup.

"Tidak ada pemain Nigeria yang menagih janji. Kami siap bermain untuk Nigeria, bahkan jika tidak ada bonus sekalipun. Bonus bagi pemain Nigeria ibarat pengisi tenaga. Pasalnya itu akan mengubah keluarga mereka, dan akan membuat mereka senang karena mendapatkan hasil atas kerja keras kami selama ini. Uang tidak akan mengubah hidup saya, tapi sebagai kapten tim. Kami tahu para pemain layak mendapatkannya," ucap Yobo, Sabtu (21/6).

Yobo menambahkan sebenarnya antara pemain dan Federasi Sepak Bola Nigeria telah membicarakan masalah ini secara damai, namun yang diberitakan media justru lain. "Kami telah melakukan pertemuan dengan damai dan tenang. Seharusnya mereka membahas ini jauh lebih awal bukan menjelang pertandingan," tandasnya.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8775 seconds (0.1#10.140)