Nigeria Curi Gol Lebih Dulu

Minggu, 22 Juni 2014 - 05:58 WIB
Nigeria Curi Gol Lebih...
Nigeria Curi Gol Lebih Dulu
A A A
CUIABA - Nigeria mencuri gol lebih dulu di babak pertama melawan Bosnia-Herzegovina pertandingan kedua Grup F, lewat kaki Peter Odemwingie di menit ke-29, Minggu (22/6).

Pada pertandingan ini, Bosnia sebenarnya mampu membuka keungglan lebih dulu di babak pertama ini jika wasit P. O'Leary tak menganulir gol Edin Dzeko di menit ke-20 karena dianggap berada dalam posisi offside.

Padahal dari tayangan ulang, posisi penyerang Manchsester City terlihat sejajar dengan pemain bertahan Nigeria. Namun pengadil lapangan hijau tetap pada keputusannya. Petaka pun akhirnya datang di menit ke-29.

Peter Odemwingie sukses membuka peluang Nigeria ke babak 16 besar. Berawal dari penetrasi Emenike dari sayap kanan diakhiri dengan crossing mendatar ke muka gawang. Odemwingie yang berdiri bebas tak kesulitan menyepak bola ke sisi kanan gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Kendati kedua tim saling jual-beli serangan, tapi hingga pluit tanda berakhirnya babak pertama skor tetap tak berubah untuk kemenangan Nigeria 1-0 atas Bosnia.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1385 seconds (0.1#10.140)