Shaqiri Serang Balik Kritik

Minggu, 22 Juni 2014 - 20:58 WIB
Shaqiri Serang Balik Kritik
Shaqiri Serang Balik Kritik
A A A
SALVADOR - Gelandang timnas Swiss, Xherdan Shaqiri memukul balik kritik yang dilayangkan kepada dirinya setelah dinilai bertanggung jawab atas keterpurukan skuat asuhan Ottmar Hitzfeld di Piala Dunia 2014. Tampil mengesankan dipertandingan pertama usai menekuk Ekuador 2-1, Swiss justru dipermak Prancis dengan skor telak 5-2 di pertandingan selanjutnya.

Shaqiri yang dinilai belum menunjukkan permainan terbaiknya menjadi kambing hitam kekalahan telak Swiss dan permainan mengecewakan skuat asuhan Hitzfeld. Namun Shaqiri menyerang balik dan mengatakan ada banyak pemain yang seharusnya memikul tanggung jawab yang sama untuk keterpurukan Swiss.

"Kami mempunyai pemain yang cukup banyak di tim nasional yang dapat menentukan, jadi bukan hanya saya. Ini tentang sebuah tim, selalu seperti itu. Saya merasa sangat nyaman berada di dalam tim. Apa yang menganggu saya adalah ketika orang melayangkan kritik dengan gampang, padahal jauh lebih sulit ketika ia bekerja," ucap Shaqiri seperti dilansir Soccerway, Minggu (22/6).

Pemain Bayern Muenchen itu menambahkan timnya telah bermain maksimal ketika menghadapi Prancis, namun hasil berkata lain. "Kami mempunyai semangat ketika mencetak dua gol. Ini tidak mudah, kami harus terus mengejar bola. Meski saya belum mencetak gol, tapi saya selalu bekerja keras," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6557 seconds (0.1#10.140)