Laga Penentu Pendamping Tuan Rumah

Senin, 23 Juni 2014 - 23:36 WIB
Laga Penentu Pendamping Tuan Rumah
Laga Penentu Pendamping Tuan Rumah
A A A
RECIFE - Timnas Kroasia bakal menjalani laga penentuan kontra Meksiko demi mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Arena Pernambuco, Recife, Selasa (24/6) dini hari nanti. Meksiko sendiri berpeluang besar mendampingi tuan rumah, Brazil dengan berada di posisi kedua setelah menang atas Kamerun dan bermain imbang kontra skuat asuhan Felipe Scolari.

Meksiko ingin meneruskan raihan positif mereka usai berhasil menahan imbang Brazil tanpa gol ketika menjamu Kroasia yang tengah on fire. Ketangguhan penjaga gawang Meksiko, Ochoa akan kembali diuji setelah sukses meredam penyerang kelas dunia yang menghuni skuad Selecao -julukan Brazil-. Beberapa kali Ochoa mementahkan peluang emas tuan rumah dan menjadi bintang pada pertandingan.

Kini ketangguhan Ochoa akan kembali dijajal ketika berhadapan dengan ketajaman penyerang Kroasia, Mario Mandzukic. Pelatih Kroasia, Niko Kovac sepertinya akan tetap mengandalkan Mandzukic yang tengah dalam performa terbaiknya ketika melumat Kamerun 4-0. Pada pertandingan itu Mandzukic di tampil taktis dengan mengemas dua gol.

Comeback manis Mandzukic setelah sebelumnya harus menonton timnya dipecundangi Brasil karena mendapati akumulasi kartu di laga perdana, akan menjadi harapan Kroasia untuk mengamankan angka sempurna. Tiga poin wajib diraih skuat asuhan Kovac mengingat mereka kini hanya mengumpulkan tiga poin terpaut satu poin dari tim berjuluk El Tricolor.

Diperkirakan, pertandingan nanti bakal berlangsung seru dengan kedua tim yang diprediksi bakal tampil ngotot demi mewujudkan ambisi mereka lolos ke babak selanjutnya. Lebih dari itu, keduanya juga tidak memiliki permasalahan cedera atau pun supsensi, sehingga bisa menurunkan kekuatan terbaik.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Kroasia: Pletikosa; Srna, Corluka, Lovren, Pranjic; Rakitic, Modric; Perisic, Sammir, Olic; Mandzukic.

Meksiko: Ochoa; Rodriguez, Marquez, Moreno; Aguillar, Herrera, Vazquez, Guardado, Layun; Peralta, Dos Santos.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1127 seconds (0.1#10.140)