Zaccheroni Sudah Lupakan Piala Dunia

Selasa, 24 Juni 2014 - 14:39 WIB
Zaccheroni Sudah Lupakan Piala Dunia
Zaccheroni Sudah Lupakan Piala Dunia
A A A
FORTALEZA - Pelatih Jepang Alberto Zaccheroni mengatakan kepada timnya untuk melupakan piala dunia. Zaccheroni meminta pada anak asuhnya untuk memikirkan pertandingan melawan Kolombia sebagai laga terakhir di penyisihan Grup C.

Permintaan ini cukup beralasan mengingat posisi Jepang saat ini belum aman. Tim Samurai Biru masih mempunyai peluang ke 16 Besar dengan raihan nilai satu. Jika pada pertandingan ini Jepang bisa memenangkannya, sangat mungkin mereka akan tampil di putaran kedua.

Persaingan di grup ini terbilang sengit. Pantai Gading juga berpeluang setelah mengumpulkan nilai tiga dan akan berhadapan dengan Yunani.

Penampilan Jepang di Brazil ini banyak menuai kritik. Zaccheroni dinilai tidak mampu meramu timnya setelah dinilai tidak efektif kala menyerang.

"Kami memiliki kesempatan jika memenangkan pertandingan ini. Karena itu kami benar-benar fokus pada pertandingan dan untuk melupakan soal lain termasuk piala dunia ini,"ucap pelatih asal Italia itu dikutip reuters, Selasa (24/6).

Dalam pertandingan pertama melawan Yunani yang berakhir 0-0, Zaccheroni tidak menurunkan penggawa Manchester United Shinji Kagawa sebagai pemain inti. Menghadapi duel penting ini, Zaccheroni pun belum memastikan apakah tetap menyimpan Kagawa kembali.

"Dalam tim banyak pemain yang mempunyai kemampuan bagus. Namun sekarang yang terpenting adalah keseimbangan tim. Jika tim tidak memiliki keseimbangan yang tepat, kemampuan individu pemain jadinya percuma."

Sementara itu, kapten Jepang Makoto Hasebe mengatakan belum puas melihat penampilan timnya. "Kami tidak bermain baik dan tidak puas dengan hasil seperti ini. Saya inginkan permainan nanti lebih santai dan semua kemampuan pemain keluar sehingga kami bisa menikmatinya,"ungkap Hasebe.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)