BTN Tegaskan Rudy Keltjes Gabung Timnas

Selasa, 24 Juni 2014 - 15:54 WIB
BTN Tegaskan Rudy Keltjes Gabung Timnas
BTN Tegaskan Rudy Keltjes Gabung Timnas
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Rudy William Keltjes resmi menjadi penasihat teknik Tim Nasional (Timnas) Indonesia junior yang dipersiapkan untuk ajang internasional. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti, menurutnya memang Rudy kembali untuk menjadi penasihat teknik Garuda Muda.''Betul, dia (Rudy) jadi penasihat teknik Timnas,''kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

La Nyalla juga menjelaskan setelah dirinya dinyatakan sebagai penasihat teknik, pelatih asal Surabaya tersebut sudah tidak bisa melatih PSM lagi.''Secara otomatis seperti itu,"tegasnya.

Memang Rudy William Keltjes kembali dipanggil membela Timnas Indonesia dengan status sebagai penasihat teknik. Padahal, di skaud Juku Eja pelatih kelahiran Madura Jawa Timur tersebut, masih berstatus sebagai pelatih kepala. Rudy juga sudah membela PSM sejak Februari lalu dengan menggantikan Jorg Peter Steinebrunner sebagai pelatih kepala yang didepak oleh manajemen.

Bukan hanya itu, sejak ditangani Rudy, publik sepak bola Makassar juga tidak terlalu srek dengan pelatih berambut putih tersebut. Pasalnya, hingga laga ke 14 dirinya baru mempersembahkan tiga kali kemenangan dan sudah menelan enam kekalahan. Akibatnya, tim tertua di Indonesia ini terpuruk diposisi sembilan klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Hingga kemarin memang pihak manajemen belum memberikan keterangan secara resmi terkait, prihal tersebut. Pasalnya saat ini skuad Juku Eja sementara libur. Bukan hanya itu, pihak manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri juga belum mendapat keterangan dari pelatih bersangkutan terkait nasibnya di dalam tim PSM.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)