Tony Ho Kandidat Suksesor Rudy Keltjes

Selasa, 24 Juni 2014 - 16:02 WIB
Tony Ho Kandidat Suksesor Rudy Keltjes
Tony Ho Kandidat Suksesor Rudy Keltjes
A A A
MAKASSAR - Kondisi skuad PSM Makassar semakin terkatung-katung setelah Rudy William Keltjes kembali bergabung bersama tim nasional Indonesia. Untuk itu, mantan penggawa PSM dinilai cocok mengisi kekosongan kursi kepelatihan.

Memang saat ini, ada beberapa mantan pemain PSM yang berkecimpung di tim kepelatihan. Sebut saja Bahar Muharram dan Imran Amirullah yang merupakan asisten pelatih Rudy Keltjes. Selain kedua nama tersebut juga ada Tony Ho yang saat ini menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan di skuad Persebaya Surabaya.

Bahar dan Imran, memang belakangan mencuat. Pasalnya, kedua asisten tersebut, terus mendampingi dua pelatih kepala PSM yakni, Jorg Peter Steinebrunner dan Rudy sendiri. Namun, keduanya kerap menolak untuk mengambil tanggung jawab tersebut. Selain kedua mantan pemain ini. Tony Ho juga dinilai cocok. Pasalnya, pelatih yang membawa Persebaya ini naik ke ISL mumpuni dalam meracik strategi, serta mengetahui karakter PSM.

Perdana Menteri Red Gank Sul Dg Kulle mengatakan, memang untuk saat ini cocok yang menjadi pelatih PSM adalah mantan pemainnya. Karena saat ini ada beberapa selain Imran dan Bahar.''Selain mereka, ada juga Tony Ho, yang sekarang menjadi asisten pelatih di Persebaya,''kata dia.

Memang, Tony Ho salah satu mantan pemain yang dinilai cocok menukangi Pasukan Ramang. Apalagi melihat prestasinya belakangan, Tony kian berkembang. Seperti saat Persebaya menjadi juara divisi utama, dan promosi ke kompetisi ISL, sebelum digantikan oleh Rahmad Darmawan.

Selain itu, Tony juga sangat disiplin untuk meningkatkan kualitas para pemainnya. Bukan hanya itu, mantan pelatih PSM ini juga tahu pasti karakter permainan Pasukan Ramang.''Pengetahuan strategi dan taktiknya bagus, apalagi dia disiplin,''lanjut Sul.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2273 seconds (0.1#10.140)